Forgot Password Register

Menhub: Pelayanan Bus dan Kereta Semakin Membaik Jelang Mudik Lebaran

Menhub: Pelayanan Bus dan Kereta Semakin Membaik Jelang Mudik Lebaran Menhub Budi Karya (Foto: Pantau.com/Wila WIldayanti)

Pantau.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai jika pelayanan dari bus dan kereta api semakin membaik jelang arus mudik lebaran 2018. Selain itu Budi juga meyakini tahun ini di terminal, keberadaan calo semakin sedikit.

“Kedua tarif kenaikannya enggak terlalu lebih dari 10 persen, sehingga tidak melebihi dari yang diceritakan orang-orang bahwa ada tarif berlebihan,” kata Budi Karya, di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu (3/6/2018).

Baca juga: Menhub Budi Dorong Masyarakat Mudik Pakai Bus daripada Motor

Budi menambahkan bahwa kemajuan tahun ini lumayan signifikan. Karena dari tahun lalu 10 ribu dan sekarang tersedia 14 ribu bus. Namun kesiapan kelaikan bus sendiri masih 50 persen, sehingga dalam seminggu ini diharapkan bisa naik hingga 85 persen.

Budi juga menjelaskan jika moda kereta api masih menjadi transportasi favorit bagi masyarakat saat mudik. Karena servisnya bagus, tarif yang relatif murah, tepat waktu, aman, dan nyaman.

“Kereta api memang menjadi favorit, dari tahun ke tahun tiketnya selalu habis. Dan kita akan terus tingkatkan dengan prasarana yang lebih baik,” kata Budi.

Baca juga: Tiket Pesawat Jakarta-Surabaya Rp4 Juta, Menhub Budi: Hoax!

Budi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar mudik tahun bisa lebih baik dari tahun lalu. Dan masyarakat diharapkan dapat menggunakan angkutan mudik lebaran, karena libur juga diperpanjang sehingga bisa mudik lebih awal. (Wila WIldayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More