Forgot Password Register

Miliki Jadwal Padat, Persija Tetap Bersyukur

Miliki Jadwal Padat, Persija Tetap Bersyukur Persija Jakarta ketika berlaga di AFC Cup. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Persija Jakarta mengawali musim 2019 dengan turnamen yang cukup padat. Meski demikian, mereka bersyukur dengan jadwal yang didapatkan di Piala Presiden 2019 dan juga AFC Cup 2019.

Seperti diketahui, jadwal Piala presiden 2019 masih menjadi permasalahan klasik, karena dari musim lalu juga sama, selalu menjadi masalah bagi tim-tim yang bermain di kompetisi Asia.

Hal itu sekarang dialami oleh Persija Jakarta bahwa mereka masih harus fokus di dua turnamen, pertama pada hasil undian perempatfinal mempertemukan Kalteng Putra pada 23 Maret 2019, di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan Ismed Sofyan dkk juga dijadwalkan akan melakukan pertandingan enam hari sebelum matchday di Grup G Piala AFC 2019, pada 28 Maret 2019. Persija akan tandang melawan Ceres Negros, di Filipina.

Baca Juga: Persija Jakarta Dapatkan Dispensasi Khusus di Piala Presiden, Jika...

Menanggapi hal itu, pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengatakan situasi yang dialami timnya tidak buruk. Bahkan sebaliknya, menurutnya itu positif, karena ia menilai jika waktu recovery yang akan dilakukan pemainnya cukup panjang.

“Tentunya sangat bagus kami bisa bermain di tanggal 28 mengingat kami akan menjalani perjalanan panjang setelah pertandingan ini ke Filipina,” ujar Ivan Kolev, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (20/3/2019).

Dari pernyataan Ivan Kolev dapat dipahami bahwa pria asal Bulgaria ini tak ingin merelakan Piala Presiden 2019. Dia tetap ingin hasil terbaik di turnamen pra-musim tersebut. Namun Ivan pun tetap ingin fokus terlebih dahulu dengan Kalteng Putra setelah itu akan memikirkan Ceres Negros yang notabene merupakan turnamen resmi.

"Pastinya laga ini (perempat final Piala Presiden 2019) akan berat. Maka dari itu kami harus fokus satu pertandingan terdekat dahulu,” tambahnya.

Baca Juga: Ini Perubahan Jadwal dan Mekanisme Semifinal Piala Presiden 2019 

Namun, bila Persija berhasil menyingkirkan Kalteng Putra, masalah yang lebih besar akan didapat klub kebanggaan The Jak Mania ini. Pasalnya, laga semifinal Piala Presiden 2019 telah ditetapkan berlangsung pada 2-3 April untuk leg pertama dan 5-6 April untuk pertemuan kedua.

Sedangkan ia juga akan kembali menghadapi Ceres Negros pada tanggal 3 April 2019, hal ini pun cukup berbeda dengan PSM Makassar yang hanya fokus di Piala AFC 2019 karena merek aterlebih dahulu tersingkir dari Piala Presiden 2019.

Apa mungkin Persija dapat mengulang kesuksesannya pada musim lalu di mana di tengah situasi serupa Persija berhasil mendapatkan keduanya. Kala itu, Macan Kemayoran berhasil menyabet gelar juara Piala Presiden 2019 sekaligus sukses di Piala AFC 2018 dengan predikat juara grup. Kita lihat saja!

Share :
Komentar :

Terkait

Read More