Forgot Password Register

Persija Jakarta Dapatkan Dispensasi Khusus di Piala Presiden, Jika...

Persija Jakarta Dapatkan Dispensasi Khusus di Piala Presiden, Jika... Piala Presiden 2019. (Foto: Antara/Michael Siahaan)

Pantau.com - Jadwal gelaran Piala Presiden masih menjadi masalah, dari musim lalu hingga saat ini permasalahan tersebut datang dari tim-tim yang bermain di AFC Cup, khususnya Persija Jakarta. Hal itu karena dinilai fokus Persija masih harus terpecah antara turnamen pra-musim tersebut dan kompetisi antara klub di Asia.

Tak pelak, tim kebanggaan warga Jakarta itu mendapatkan dispensasi. Tidak seperti PSM Makassar yang telah tersingkir terlebih dahulu dari Piala Presiden 2019, sehingga anak asuh Darije Kalezic bisa memilih untuk fokus ke Piala AFC 2019.

Seperti diketahui, Persija Jakarta akan melawan Kalteng Putra pada 23 Maret 2019, di Stadion Patriot, Bekasi. Panitia Pelaksana Piala Presiden, Ratu Tisha, pun  mengatakan Macan Kemayoran mendapatkan dispensasi jika lolos ke semifinal nanti, yakni berupa dapat menurunkan pemain muda, untuk mengambil 11 pemain U-19, dikarenakan waktu pertandingan akan berlangsung bersamaan dengan ajang AFC Cup 2019.

Baca Juga: Ini Perubahan Jadwal dan Mekanisme Semifinal Piala Presiden 2019

Tentu dalam regulasi Piala Presiden 2019, seluruh tim tidak dapat menambah dan mengganti pemain yang sudah didaftarkan, tetapi khusus Persija, panitia akan memberikan dispensasi.

"Sesuai dengan kesepakatan manajer meeting awal dan regulasi, tidak ada penambahan pemain baru dan pergantian. Karena ini kaitannya dengan izin. Namun demikian, ada satu kasus, apabila Persija lolos ke semifinal, mereka hanya menyisakan tujuh pemain, karena jadwal bertepatan Piala AFC," ujar Tisha di Hotel Sultan, Selasa, 19 Maret 2019 malam.

"Ini sudah diketahui sebelumnya. Dan berdasarkan kesepakatan yang sudah diketahui sebelumnya, apabila kekurangan pemain, maka dari internal Persija akan mengambil pemain U-19 di bawahnya. Jadi tidak ada penambahan pemain, Persija akan mengambil pemain internal mereka apabila lolos ke semifinal," tambahnya.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing 8 Besar Piala Presiden 2019

Namun Ratu Tisha menegaskan bahwa Persija Jakarta memiliki kuota minimal untuk pemain yang akan mereka ambil. Pasalnya, hal itu sudah diputuskan sesuai dengan hasil manager meeting usai drawing yang dilakukan bersama dengan tim yang lolos ke perempatfinal Piala Presiden 2019.

"Menambah maksimal 11 pemain dari internal sendiri. Jadi Persija maksimal mengambil 11 pemain dari juniornya U-19. Jadi total 18 pemain. Karena mereka hanya menyisakan 7 pemain hanya di leg pertama saja. Di leg kedua, sudah kembali. Leg kedua memainkan pemain senior yang mendapatkan pengesahan sebelumnya," tuntas Tisha.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More