Pantau Flash
BNPB: Kualitas Udara di Sumsel, Jambi, dan Riau Sangat Tidak Sehat
F1 Bakal Digelar di Miami pada Musim 2021
OJK: Kehadiran Palapa Ring Bisa Percepat Industri Fintech di Indonesia
Kementan Dorong Kawasan Perbatasan Jadi Lumbung Beras dan Ekspor
Filipina Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,4, Warga Panik Luar Biasa

Momen Menarik Saat Mantan Pelatih Datangi Latihan Timnas Indonesia di Dubai

Headline
Momen Menarik Saat Mantan Pelatih Datangi Latihan Timnas Indonesia di Dubai Bernard Schumm dengan Simon (Foto: Dok PSSI)

Pantau.com - Mantan pelatih Tim Nasional Indonesia, Bernhard Schumm menyambangi latihan skuat Garuda di Dubai Sport City, Selasa malam, 8 Oktober 2019. Ia pun antusias melihat dan setelah latihan melakukan diskusi sebentar dengan tim pelatih Indonesia yang dipimpin Simon McMenemy.

Saat ini ia menjadi Direktur Teknik, salah satu klub di Uni Emirat Arab yakni Ajman FC. Ia pernah menangani Timnas Indonesia di tahun 1999 pada ajang SEA Games dan Kualifikasi Olimpiade 2000 Sidney.

"Tentu senang bisa berjumpa Timnas Indonesia begitu saya tahu mereka disini.  Saya melakukan diskusi dengan tim pelatih selesai mereka latihan. Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik melawan UEA. Hal tersebut tidak mudah diraih, karena harus bekerja keras dan berjuang maksimal," kata Bernhard.

Baca juga: Ikut Kompetisi di China, Ini Daftar 26 Pemain Timnas U-23 yang Dibawa

Melawan UEA, Kamis besok pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan bermain di Stadion Al Maktoum, Dubai. Andritany dan kawan-kawan sengaja datang lebih awal pada 3 Oktober ke UEA sebagai bagian dari persiapan pertandingan.

Indonesia memang sudah pernah mengakrabkan diri dengan situasi cuaca dan lingkungan yang mirip dengan UEA. Itu ketika laga uji coba FIFA Match Day kontra Yordania, Juni lalu, yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan tuan rumah.

Baca juga: Dilirik Buriram United, Begini Tanggapan Spasojevic

Skuat Garuda berharap pada lawatan ke UEA ini mendapat hasil yang maksimal karena di dua laga sebelumnya mengalami dua kali kekalahan melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Dua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 5 dan 10 September 2019 lalu.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - SIG
Category
Olahraga

Berita Terkait: