Forgot Password Register

Headlines

Pantau Sorot: Benang Merah Tanjung Priok 2025 dengan Jakarta Tenggelam

Pantau Sorot: Benang Merah Tanjung Priok 2025 dengan Jakarta Tenggelam Ilustrasi Jakarta ditenggelamkan air. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Calon Presiden RI Prabowo Subianto mengungkapkan Indonesia dinilai tidak siap menghadapi defisit air bersih yang menurutnya akan terjadi tahun 2025 mendatang. Hal tersebut disampaikannya dalam Indonesia Economic Forum, Jakarta, Rabu (21/11/2018).

"Dunia akan hadapi defisit di air bersih pada 2025. Itu nggak lama lagi. Kita lihat sekarang dengan perubahan iklim; ada kekeringan di California. Indonesia saya kira tidak siap," ujar Prabowo saat menyampaikan paparannya.

Baca juga: Prabowo Soal Indonesia Bubar 2030: Ini Fenomena, Jangan Terlalu Lugu

Selain itu lanjut Prabowo, tahun 2025 mendatang air dari Tanjung Priok akan sampai ke area Bundaran Hotel Indonesia, Kempinski, Grand Hyatt.

"Dan laut di utara Jakarta meningkat. Diperkirakan air Tanjung Priok 2025 akan sampai ke Kempinski, Grand Hyatt, Bundaran HI," ungkapnya.

Sebab menurut Prabowo, kenaikan air ini terjadi setiap tahun. Ia mengungkapkan saat mengunjungi orang-orang di Tanjung Priok dirinya melihat masyarakat hidup di tengah air padahal Tanjung Priok hanya berjarak tempuh satu jam dari Istana Presiden.

"Kenaikan air ini terjadi setiap tahun. Saya datangi mereka yang di Tanjung Priok, mereka hidup di tengah air. Itu sejam dari istana presiden. Nanti presiden harus jalan kaki. Sebagai WNI saya sedih," ungkapnya.

Hal ini tentunya mengundang pertanyaan bagi masyarakat? apakah benar Jakarta akan segera tenggelam? kapan?


klik next...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More