Forgot Password Register

PDIP: Jokowi Bisa Saja Umumkan Cawapresnya di Detik Terakhir

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor (Foto: Antara/Widodo S Jusuf) Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indoneaia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan ada kemungkinan Joko Widodo mengumumkan nama calon wakil presidennya pada akhir-akhir waktu pendaftaran.

"Batas waktu pendaftaran pada tanggal 10 (Agustus), jangan-jangan Pak Jokowi juga akan mengambil momentum mengumumkan dan mendaftarkan pasangan calon wakil presidennya bersama partai-partai politik lain, pada tanggal 10 Agustus pukul 23.59 misalnya, itu mungkin saja," ucap Basarah di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: TGB Siap Mundur dari Demokrat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

"Mari kita lihat politik sangat dinamis, saya kira Pak Jokowi tau bagaimana cara memainkan bidak-bidak catur yang sekarang sudah mulai berproses," lanjutnya.

Ketika disinggung beberapa nama siapa yang ada dalam kantong Jokowi sebagai cawapresnya seperti Mahfud MD, Din Syamsudin, Moeldoko, hingga Budi Gunawan, Basarah menjawab diplomatis.

Baca juga: Golkar Bebaskan Jokowi Pilih Cawapres, Termasuk dari Nonparpol

"Nanti kita lihat mana yang akan dipilih oleh Pak Jokowi pada waktu yang tepat menunggu secerah matahari yang terbit dari ufuk timur," tuturnya.

Sekadar informasi saat ini Joko Widodo masih menutup rapat-rapat siapa yang dipinang menjadi cawapresnya untuk Pilpres 2019 mendatang. Kabarnya saat ini 10 nama ada dalam kantong mantan Wali Kota Solo itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More