Forgot Password Register

Pemkot Surabaya Akan Ganti Kendaraan Rusak Akibat Bom

Pemkot Surabaya Akan Ganti Kendaraan Rusak Akibat Bom Puluhan motor hancur akibat bom Surabaya (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sebanyak 62 motor dan satu mobil yang rusak akibat ledakan bom di Surabaya akan diganti oleh Pemerintah Kota Surabaya. 

"Pemerintah Kotamadya Surabaya, Bu Risma (Wali Kota Surabaya) akan mengganti semua kendaraan ini," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera di Polda Jawa Timur, Selasa (15/5/2018). 

Baca juga: Terkuak, Istri Teroris di Surabaya Ternyata PNS Kemenag Jatim

Namun pihaknya kesulitan untuk mendata pemilik kendaraan tersebut karena seluruh motor telah hancur. Nomor kendaraan dan nomor mesin tak bisa dibaca. Bahkan ada beberapa motor yang telah hancur lebur tak berbentuk. 

"Sehingga nantinya satu-satunya cara yang akan kita lakukan registrasi identifikasi yang ada di Polda, yang paling cepat adalah daftar jamaat dari karcis masuk yang ada di Gereja Arjuno dan jamaah yang parah itu di Ngagel (Gereja Santa Maria). Saya menyarankan data semua jamaat diberikan ke Pemkot," ucapnya. 

Baca juga: Malaysia Minta Warganya di Jatim Siaga Penuh Pasca Serangan Bom Bunuh Diri

Sementara satu mobil milik korban ledakan di Polrestabes Surabaya rusak pada sisi kiri pintu. Kaca spion juga kaca ditempat duduk penumpang bagian depan dan tengah pecah.

Sedangkan mobil Avanza milik teroris Dita Oepriarto yang digunakan untuk meledakkan diri di Gereja Pantekosta, hancur tak berbentuk.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More