Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Pengamat Sebut Debat Kedua Capres akan Terlihat Lebih Autentik, Maksudnya?

Pengamat Sebut Debat Kedua Capres akan Terlihat Lebih Autentik, Maksudnya? Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio memperkirakan pada debat calon presiden (capres), 17 Februari mendatang, kedua calon akan terlihat lebih autentik.

"Kalau pada debat pertama kan ada kisi-kisinya, jadi autentiknya tidak terlihat, nah, pada debat kedua kali ini tidak ada kisi-kisi jadi kedua capres akan lebih natural memperlihatkan jawaban autentiknya," kata Hendri Satrio di Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Baca juga: Pengamat: Pembangunan Infrastruktur akan Jadi Senjata Jokowi di Debat Kedua

Hendri memprediksi debat kedua ini akan lebih banyak serangan dari kedua pihak. Ia meyakini akan lebih seru daripada debat pertama.

Hendri mengatakan penyajian data juga harus disajikan dari kedua pihak, mengingat tema debat kedua lebih banyak mengenai perkembangan ekonomi, khususnya ekonomi, energi, dan pangan.

Dengan adanya data, Hendri berharap adu keakuratan data lebih tersaji sehingga masyarakat akan lebih jelas dengan maksud data yang selama ini dipertanyakan.

Baca juga: KPU Sebut Debat Kedua Pilpres Banyak Sesi Interaksi Antar Kedua Capres

"Menurut saya jawaban salah dari capres justru tidak apa-apa karena itu menunjukkan autentiknya, atau jawaban tidak tahu juga tidak masalah, tinggal bagaimana capres menyampaikan ketidaktahuannya, makanya harus siap-siap data," ujarnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: