Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Penuhi Panggilan Soal Makar, Amien: Nanti Saya Sampaikan Hal Mantap

Headline
Penuhi Panggilan Soal Makar, Amien: Nanti Saya Sampaikan Hal Mantap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah) (Foto: Antara/Aprillio Akbar)

Pantau.com - Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais memenuhi panggilan pemeriksaan polisi terkait kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana.

Sosok mantan Ketua MPR itu tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.27 WIB dengan beberapa kuasa hukumnya.

Baca juga: Polisi Agendakan Periksa Amien Rais Terkait Kasus Makar Senin Esok

Namun, ia enggan berkomentar saat dipertanyakan tekait kasus yang menjerat Eggi Sudjana. Akan tetapi, ia sempat mengatakan akan menyampaikan hal yang luar biasa usai menjalani pemeriksaan.

"Nanti saya kasih press conference yang mantap, tenang aja," ucapnya di Polda Metro Jaya, Jumat (24/5/2019).

Untuk diketahui, pemanggilan terhadap Amien Rais merupakan panggilan pemeriksaan kedua lantaran pada pemeriksaam sebelumnya pada pada Senin, 20 Mei 2019, ia tak menghadirinya.

Selain itu, terkait kasus yang menjerat Eggi Sudjana, bermula saat adanya perlaporan ke Bareskrim Polri yang dilakukan oleh Supriyanto, yang mengaku sebagai relawan dari Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac), ke Bareskrim Polri pada Jumat, 19 April 2019.

Laporan Supriyanto telah teregistrasi dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Baca juga: Begini Jawaban Singkat Amien Rais saat Ditanya Tak Datang Pemeriksaan

Perkara yang dilaporkan adalah Tindak Pidana Pengaduan Palsu UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 220 KUHP Pencemaran Nama Baik UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 310 KUHP.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: