Pantau Flash
BI Prediksi Turis Muslim Akan Capai 158 Juta Orang Tahun Depan
Utang Luar Negeri Indonesia Menjadi 395,6 Miliar Dolar AS
Tol Terpeka Digratiskan Selama Sebulan
Tol Terpeka Diklaim Jadi Jalur Produktif Pulau Sumatera-Jawa
Rupiah Menguat 20 Poin, Kini di Angka Rp14.058-14.120

Penyamaran Jadi Kakek 81 Tahun Terbongkar, Niat Terbang ke AS Pupus

Penyamaran Jadi Kakek 81 Tahun Terbongkar, Niat Terbang ke AS Pupus Jayesh Patel berpura-pura menjadi Amrik Singh yang berusia 81 tahun. (Foto: Twitter/@CISFHQrs)

Pantau.com - Seorang warga India yang berusaha menyamar dengan menjadi seorang kakek berusia 81 tahun dengan paspor palsu telah digagalkan ketika hendak naik pesawat dari Delhi dengan tujuan Amerika Serikat.

Pemuda Menyamar Jadi Kakek

1. Petugas curiga setelah pria tersebut menolak untuk berdiri

2. Paspor palsunya menyebut namanya sebagai Amrik Sigh lahir tahun 1938

3. Polisi mengatakan dia ingin ke Amerika Serikat untuk mencari kerja

Menurut pihak berwenang di India, Jayesh Patel (32 tahun) ditahan di bandara internasional Ghandi di New Delhi ketika akan menaiki pesawat ke New York hari Minggu lalu.

Dia ketika itu berpura-pura menjadi orangtua dengan rambut yang disemir putih dan brewok dan mengenakan kaca mata besar.

Baca juga: Donald Trump Pecat Penasihat Keamanan Nasional John Bolton

Rekaman CCTV menunjukkan bahwa Patel tiba dengan kursi roda, dan pada awalnya berhasil melewati pemeriksaan keamanan dan imigrasi.

Namun petugas bandara kemudian menjadi curiga setelah Patel menolak untuk digeledah, dengan mengatakan bahwa dia tidak bisa berdiri karena sudah sepuh.

Jaringan televisi India TV News juga melaporkan bahwa Patel tidak berani beradu mata dengan para petugas. "Penampakan dan kulit penumpang ini tampak lebih muda dibandingkan usia yang tertera di dalam paspornya," kata seorang pejabat berwenang India.

"Pria ini mengenakan kaca mata biasa untuk menutupi usia sebenarnya."

Baca juga: Tragis! Diadili karena Nonton Bola, Perempuan Iran Tewas Bakar Diri

Menurut media, paspornya menunjukkan nama Amrik Sigh dengan tanggal kelahiran 2 Februari 1938. "Dia kemudian diserahkan kepada petugas imigrasi dengan tuduhan berpura-pura menjadi orang lain."

Sebuah media lain NDTV mengatakan bahwa Patel sebelumnya berhubungan dengan seorang agen yang memberikan dokumen dan juga memperkenalkan artis makeup.

"Dia berencana ke Amerika Serikat untuk bekerja. Namun melihat latar belakangnya sendiri dia tidak yakin akan bisa mendapatkan visa dengan mudah," kata seorang polisi seperti dilaporkan NDTV.

"Dengan nama palsu, Amrik Singh, alamat palsu, dia berhasil mendapat paspor dan visa ke Amerika Serikat."

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: