Pantau Flash
Firli Bahuri: Pencegahan Korupsi Tak Bisa Dilakukan KPK Sendiri
Ismed Sofyan Terbang ke Spanyol Perdalam Ilmu Kepelatihan
Pengamat: Omnibus Law Jadi Upaya Membangun Ekosistem Mendukung Investasi
Kawanan Monyet Serang Rumah dan Lawan Warga di Kuningan Jabar
Yasonna Laoly Minta Maaf Terkait Pidatonya Tentang Warga Tanjung Priok

Persib Bandung Bakal Diskusi dengan Pemkot soal Pengelolaan GBLA

Headline
Persib Bandung Bakal Diskusi dengan Pemkot soal Pengelolaan GBLA Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Pantau.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terkait kesiapan pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai markas tetap Maung Bandung.

Namun untuk saat ini, pihaknya masih menunggu penyelesaian masalah aset Stadion GBLA oleh Pemkot. Mengingat Stadion GBLA belum sepenuhnya menjadi aset Pemkot Bandung.

"Untuk kandang akan kita diskusikan lebih lanjut dengan Pemkot, karena seperti yang tadi Pak Yana Mulyana (Wakil Wali Kota Bandung) ungkapkan, ada beberapa hal yang harus diselesaikan," kata Teddy saat meninjau Stadion GBLA di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin.

Baca Juga: Pemkot Bandung Hanya Izinkan Persib Pakai GBLA untuk Latihan

Manajemen Persib, kata dia, kini masih merumuskan apa saja yang akan dilakukan apabila Stadion GBLA dikelola oleh Persib. Sejumlah infrastruktur di Stadion GBLA terdapat retakan-retakan akibat kontur tanah yang turun.

"Itu detailnya (perbaikan) nanti saja, karena kan kita masih melakukan studi, untuk bisa memberikan gambaran perbaikan apa yang dilakukan," kata Teddy.

Saat ini Persib hanya bisa menggunakan stadion yang berada di sebelah timur Kota Bandung sebagai tempat latihan. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tribun penonton yang asetnya belum diserahkan dari pengembang, masih belum bisa digunakan.

"(Tribun penonton) belum bisa digunakan, karena itu tahap kedua (aset yang belum diserahkan)," kata Yana. 

Baca Juga: Stok Kiper Sudah Cukup, Persib Bantah Akan Rekrut Teja Paku Alam

Stadion GBLA menghadapi permasalahan terkait aset yang belum sepenuhnya diserahkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Aset yang bermasalah itu merupakan aset tahap dua yang meliputi bagian bangunan tribun penonton.

Sehingga, hal tersebut menjadi penghambat bagi Pemkot untuk mengelola pembenahan beberapa bangunan yang retak akibat kontur tanah yang turun. Akibatnya, pihak kepolisian tak memberi izin untuk penggunaan pertandingan karena kerawanan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: