Pantau Flash
Lurah Jelambar Dibebastugaskan Gegara Suruh Pegawai Honorer Masuk Got
Wiranto Tak Diundang dalam Munas Hanura
Anies Baswedan hingga James Riady Masuk Jadi Anggota Satgas Omnibus Law
Jokowi Ingin Turunkan Angka Stunting di Indonesia Jadi 14 Persen
BPS: Neraca Perdagangan November 2019 Defisit 1,33 Miliar Dolar AS

Persija Jakarta Sikat Shan United 6-1

Persija Jakarta Sikat Shan United 6-1 Laga Persija vs Shan United. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Persija Jakarta tampil impresif saat menghadapi Shan United FC dalam ajang Piala AFC 2019 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (15/5/2019). Meski sudah tak memiliki harapan apapun Macan Kemayoran menang dengan skor 6-1.

Pertandingan kali ini memang sudah tidak menentukan langkah Persija Jakarta dan Shan United di ajang Piala AFC 2019. Pasalnya, koleksi poin kedua tim hingga matchday terakhir tidak akan cukup untuk membawa mereka naik ke posisi dua besar Grup G Piala AFC 2019.

Persija sendiri menempati posisi ketiga dengan dengan total empat poin dalam lima pertandingan, sedangkan Shan United tepat berada dibawahnya. Kemenangan Persija di dapatkan dari gol Bruno Matos pada menit ke 6’, Novri Setiawan menit 17’, Herry Susanto menit 46, Riko Simanjuntak 56’, Bruno Matos 90’, Bruno Matos 90’. Sedangkan gol dari Shan United dicetak oleh Zin Min Tun 80’.

Tampil sebagai tuan tumah Persija Jakarta pun langsung menekan pertahanan lawan, sehingga tanpa menunggu lama tepat pada menit ke 6 melalui Bruno Matos tendangan tercipta dan membuat unggul lebih dulu 1-0.

Shan United pun mencoba bangkit tapi pertahanan mereka keteteran sehingga tepat di menit ke 17’, Novri Setiawan kembali membobol gawang Phone Thistsar Min melalui tendangan langsung tepat di dalam kotak pinalti.

Meski sudah unggul lebih dulu, Persija pun tidak mengendorkan serangan hingga babak kesatu berakhir pun tim yang berjulukan Macan Kemayoran itu menutup banak pertama dengan 2-0 tanpa balas.

Memasuki babak kedua, Persija langsung menyerang gawang lawan tanpa menunggu lama, sehingga umpan mendatar dari Bruno Matos langsung disambut oleh Herry Susanto dan mampu menciptakan gol pada awal babak kedua tepat dimenit 46’.

Shan United pun tak mampu mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, walaupun Riko Simanjuntak dikawal oleh tiga pemain namun ia masih mampu memanfaatkan peluang dan berhasil menciptakan gol ke empat mereka pada menit ke 56’.

Pada menit ke 76’ Shan United mendapatkan peluang tendangan penalti, namun hal itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik karena tendangan melambung tinggi di atas gawang. Namun Shan United mampu memanfaatkan waktu saat Andritany Ardhiyasa sedang lengah sehingga serangan dari tim asal Myanmar itu mampu membobol gawang yang dijaganya dari tendangan langsung Zin Min Tun pada menit ke 80’.

Namun pertandingan tak berhenti disitu, Bruno Matos kembali mencetak gol keduanya pada menit ke 90’ dan akhirnya Bruno pun mencetak gol hattrick di waktu yang sama dengan menerima umpan langsung dari Riko Simanjuntak.

Hingga pertandingan berakhir pun Persija mampu menundukkan Shan United dengan skor 6-1, dan saat selesai pun sebanyak 6865 penonton kompak menyanyikan lagu memberikan semangat untuk Persija Jakarta.



Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: