Forgot Password Register

PKB Yakin Ada Nama Muhaimin di 5 Kandidat Cawapres Jokowi

Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengaku optimis nama ketua umum partainya Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masuk dalam daftar 5 nama cawapres yang sudah digenggam Joko Widodo.

"Sangat optimis dan yakin, karena Cak Imin sudah menerima mandat dari para kyai," ucap Jazilul di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Jokowi Akui Cawapresnya Kini Tersisa 5 Kandidat

Lebih lanjut, Jazilul menuturkan, salah satu bentuk dukungan dari ulama ditunjukkan dengan adanya sokongan dari solidaritas ulama muda Jokowi (Samawi).

"Kami juga dikonfirmasi kyai muda (Samawi) selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin, bahkan ada yang memberikan mandat kepada Cak Imin," katanya.

"Mudah-mudahan ketika diumumkan itu kalau Bu Mega harinya cerah secerah fajar pagi. Kalau PKB berharap yang diumumkan namanya itu JOIN (Jokowi Cak Imin)," ujarnya.

Baca juga: TGB Merasa Terhormat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengakui jika dirinya masih menggodok nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, Jokowi mengatakan jika cawapresnya telah mengerucut dari 10 menjadi 5 nama. 

"Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat. Penggodokan itu kita harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan pada kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

"Namanya digodok ya sudah mengerucut. Sepuluh mengerucut ke lima. Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi," kata Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More