Forgot Password Register

TGB Merasa Terhormat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

TGB Merasa Terhormat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - M Zainul Majdi atau yang lebih dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) merasa terhormat jika dirinya dipilih Joko Widodo sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Saya pikir, (terpilih jadi cawapres) suatu kehormatan yang luar biasa bagi siapapun, terlepas dari kesadaran keterbatasan, kemampuan secara individu tetapi siapapun anak bangsa," ujar TGB kepada awak media, di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: TGB Siap Mundur dari Demokrat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

TGB menambahkan, jika tak dipilih sebagai cawapres ia mengaku siap ditempatkan di posisi apa pun selama untuk kebaikan bersama. 

"Jangankan dalam posisi itu (cawapres), dalam posisi apapun yang bisa bekerja untuk republik yang kita cintai ini, seperti saya misalnya masih sebagai gubernur, ya tentu itu suatu kehormatan," kata TGB.

Politisi Demokrat itu juga menegaskan alasannya mendukung Jokowi tak lepas dari hasil pengamatannya terhadap pemerintahan yang dinilainya mengalami perkembangan. 

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

"Ya saya pikir kalau, kan saya sudah berapa kali tegaskan bahwa statement saya itu (dukung Jokowi) pribadi, saya sendiri. Kedua, berdasarkan pencermatan terhadap pelaksanaan pemerintahan beliau selama empat tahun. Nah itu basisnya," katanya.

TGB juga membantah dukungannya itu meminta jabatan atau mencari perlindungan hukum, "Jadi tidak pernah ada bicara tentang jabatan apapun sampai sekarang," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More