Forgot Password Register

Jokowi Akui Cawapresnya Kini Tersisa 5 Kandidat

Jokowi Akui Cawapresnya Kini Tersisa 5 Kandidat Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo mengakui jika dirinya masih menggodok nama cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 mendatang. Meski begitu, Jokowi mengatakan jika cawapresnya telah mengerucut dari 10 menjadi 5 nama. 

"Ini masih dalam proses penggodokan. Yang namanya digodok itu pasti nunggu biar matang. Kalau digodok belum matang terus dikeluarkan, itu menjadi setengah matang. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat. Penggodokan itu kita harus berbicara dengan banyak partai yang telah memberikan dukungan pada kita," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: TGB Merasa Terhormat Jika Dipilih Jadi Cawapres Jokowi

"Namanya digodok ya sudah mengerucut. Sepuluh mengerucut ke lima. Mbok sabar dulu. Kan paling tinggal seminggu, dua minggu, tiga minggu lagi," kata Jokowi.

Jokowi menolak membeberkan nama-nama yang berpotensi menjadi wakilnya kelak, namun yang pasti cawapresnya bisa dari berbagai golongan,

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa (purnawirawan)TNI-Polri. Semuanya bisa," ujar Jokowi menjelaskan latar belakang bakal calon wapres pilihannya.

Baca juga: PDIP: Jokowi Bisa Saja Umumkan Cawapresnya di Detik Terakhir

Jokowi juga menampik jika dirinya dikabarkan menunggu langkah yang akan diambil oleh sang rival, Prabowo Subianto.

"Ini baru proses digodok. Airnya masih nunggu panas sampai mendidih biar segera matang," pungkas Jokowi

Share :
Komentar :

Terkait

Read More