Forgot Password Register

PKPI Sah Jadi Peserta Pemilu 2019, Bamsoet: Itu Karena Doa Saya Manjur!

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio) Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Lolosnya PKPI menjadi peserta Pemilu 2019 disambut baik oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. Pria yang akrab dengan sapaan Bamsoet itu mengatakan jika PKPI dapat menambah kekuatan koalisi untuk mendukung Joko Widodo dalam Pilpres mendatang. 

"Ya saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, karena saya termasuk orang yang ikut mendoakan agar PKPI bisa lolos dan memperkuat barisan pendukung Pak Jokowi," ujar Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen DPR RI, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Politisi Golkar itu berkelakar jika kesuksesan PKPI tak lepas dari keampuhan doanya. "Sudah pasti (masuk koalisi), karena doa saya Insyaallah manjur," ungkapnya.

Baca juga: Lolos Ikut Pemilu, PKPI Diminta Bikin 'Efek Kejut' dengan Isu Kontroversial

Artinya dengan masuknya PKPI, 16 partai resmi bertarung di Pemilu 2019. Hal ini pun dianggap wajar oleh pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan itu, bahkan ia membandingkannya dengan jumlah peserta yang lebih banyak pada pemilu sebelumnya. 

"Kita pernah mengalami lebih dari itu. Tapi kan akhirnya secara alamiah mengerucut dan saya perkirakan," tutur dia.

Dia juga meyakinkan, ke depan hanya akan ada sedikit partai yang berhasil lolos ke Senayan, karena adanya aturan ambang batas sebesar 4 persen kursi untuk partai dapat mengirimkan wakil-nya di Parlemen.

"Dalam persepsi saya karena batas ambangnya 4 persen kemungkinan besar yang lolos hanya 8 (partai) ke Senayan," tutupnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More