Forgot Password Register

PKS: Prabowo Punya Berbagai Pertimbangan Jadikan AHY Cawapres

PKS: Prabowo Punya Berbagai Pertimbangan Jadikan AHY Cawapres Sohibul Iman (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman mengatakan sampai dengan hari ini partainya belum memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang. Pernyataan Sohibul ini lantaran hingga kini belum ada pembicaraan yang serius antara kedua pihak.

Selain itu, Sohibul juga mengatakan jika pihaknya juga belum menyetujui nama Agus Harimurti Yudhoyono yang diisukan akan merapat ke koalisi dan menjadi cawapres Prabowo.

Baca juga: Gerindra Tepis Anggapan Duet Prabowo-AHY Tak Cocok

"Kemarin Pak Muzani (Sekjen Gerindra) datang ke saya, dia sampaikan apa yang disampaikan Prabowo kepada Pak Syarif Hasan (Waketum Demokrat). Pada dasarnya Pak Prabowo tidak punya keberatan kepada individu-individu mana pun termasuk AHY tapi Pak Prabowo memberikan beberapa pertimbangan ke Syarif Hasan. Pertama, apakah AHY tidak terlalu junior untuk menjadi cawapres. Kedua, saya (Prabowo) ini sudah terikat pembicaraan yang dalam dengan PKS, karena itu nanti AHY diterima atau tidak menjadi cawapres saya tergantung PKS juga," kata Sohibul di Kantor DPW PKS Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: PAN: Prabowo Cocoknya dengan Zulkifli Hasan, Bukan AHY

Karena itu, Sohibul menegaskan sampai hari ini antara PKS belum memutuskan calon wakil presiden. 

"Politik mah tinggal semenit, sedetik, sedikit bisa," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More