Forgot Password Register

Headlines

PAN: Prabowo Cocoknya dengan Zulkifli Hasan, Bukan AHY

PAN: Prabowo Cocoknya dengan Zulkifli Hasan, Bukan AHY Pertemuan Zulkifli Hasan dan Prabowo Subianto (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai wacana menduetkan Ketua Umum Partai Gerindra Parabowo Subianto dengan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019 dirasa kurang cocok. Hal itu disebabkan Prabowo-AHY memiliki latar belakang yang sama.

"Saya kira peluangnya kecil itu. Ya peluangnya kecil Prabowo-AHY karena dari sisi latar belakang mereka sama-sama militer. Dan untuk chemistry antara Demokrat-Gerindra mungkin agak kurang. Tapi kalau dengan PAN, Insya Allah Gerindra sangat bagus," kata Yandri di Komplek Parelemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Jokowi Kantongi Nama Cawapres, Zulhas: Bocorin Dong!

Menurut Yandri, Prabowo akan lebih cocok dipasangkan dengan Ketua Umum PAN yakni Zulkifli Hasan. Jika sudah disepakati maka Prabowo-Zulkifli bisa langsung dideklarasikan.

Meski begitu ia tak mau ngotot menduetkan Prabowo dengan empat kandidat calon yang dipunyai partai berlambang matahari tersebut. Jika nama Anies Baswedan nanti yang akan dipilih misalnya, PAN akan tetap mendukung.

"PAN siap dari jauh hari. Kalau di luar Prabowo-Zul, misalnya Prabowo-Anies kami siap juga, kalau Anies-Gatot kami siap atau Gatot-Anies, atau nanti intinya dari empat nama ini yang Insya Allah akan mengerucut di format koalisi, tinggal siapa yang disepakati," tuturnya.

Baca juga: Ogah Usung Jokowi, PAN: Nama Anies Mencuat di Internal Partai

Lebih lanjut Yandri mengatakan, jika nantinya yang disepakati rekan koalisi untuk duetkan Prabowo dengan Zulkifli, Yandri sangat yakin PKS akan mengamini hal tersebut.

"Kalau misalkan PAN-Gerindra sepakat mengusung Bang Zul, saya kira PKS Insya Allah akan ikut," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More