Forgot Password Register

Headlines

Polisi Cegat Kivlan Zen di Bandara, Kuasa Hukum Bantah Hendak Kabur

Polisi Cegat Kivlan Zen di Bandara, Kuasa Hukum Bantah Hendak Kabur Polisi cegat Kivlan Zen di bandara (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Kuasa hukum Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Pitra Romadoni Nasution menyampaikan keberatan atas tuduhan kliennya hendak melarikan diri ke luar negeri. Pitra mengungkapkan, sejak awal Kivlan Zen memang akan berangkat menuju Batam, menengok tempat tinggal anak dan cucunya. 

"Ada yang menyatakan ke Singapura, Brunei atau ditangkap atau tersangka, yang benar bahwasanya Kivlan Zen berangkat ke Batam bertemu saudaranya hari ini dua bersama cucunya anaknya," ujarnya saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Baca juga: Dituduh Makar, Kivlan Zen Laporkan Balik Pelapornya

Lebih lanjut pihaknya menegaskan tidak ada penangkapan kepada Kivlan. Selain itu, ia menyangkal jika Kivlan disebut melakukan aksi makar. 

"Kenapa beliau ingin berpendapat ataupun  protes tiba-tiba ada tuduhan makar, sehingga ini tidak adil bagi klien kami," katanya. 

"Terhadap permasalahan ini sehingga kita menggunakan hak hukum, dia tidak merasa makar bahkan dia menyatakan pertanyaan dia tidak lakukan berita bohong atau makar," pungkasnya.

Baca juga: Rekam Jejak Kivlan Zen, dari Isu PKI hingga Jasanya untuk Negeri

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen pada Senin, 13 Mei 2019 pukul 10.00 WIB mendatang. Surat tersebut menyatakan Kivlan akan diperiksa atas perkara tindak pidana makar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra mengatakan surat panggilan tersebut diberikan langsung ke Kivlan Zen yang tengah menunggu penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pada Jumat malam, 10 Mei 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More