Forgot Password Register

Polisi Kembali Tangkap Empat Terduga Teroris di Wilayah Jatim

Polisi Kembali Tangkap Empat Terduga Teroris di Wilayah Jatim Polisi di Surabaya (Foto: Reuters/Beawiharta)

Pantau.com - Polisi membenarkan kembali menangkap terduga teroris yang berkaitan dengan bom di Surabaya dan Sidoarjo. Hingga kini, 13 terduga teroris telah berhasil diringkus dari berbagai wilayah di Jatim.

"Sudah beredar di antara jurnalis, ada penangkaan di luar wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Pada siang hari ini ingin kami sampaikan jika berita itu benar adanya," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera pada jumpa pers di Surabaya, Selasa siang (15/5/2018).

Baca juga: Polisi: Sembilan Terduga Teroris Ditangkap Hidup, Empat Tewas

"Berdasarkan data sementara, penangkapan di Malang dan Pandaan Kabupaten Pasuruan telah ditangkap tiga orang. Namun di Surabaya juga dilakukan penangkapan lagi satu orang. Jadi total yang ditangkap berjumlah 13 dari sembilan yang sudah kami sampaikan kemarin," katanya. 

Dengan adanya penangkapan itu, kata Frans, kemungkinan pelaku teror yang ditangkap akan terus bertambah karena adanya jaringan teroris yang berbahaya jika dibiarkan.

Baca juga: Pantau Foto: Dahsyatnya Serangan Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Sebelumnya, serentetan aksi bom terjadi di Surabaya sejak Minggu, 13 Mei 2018. Tiga gereja diguncang bom pada Minggu pagi. Kemudian satu bom lagi meledak di Sidoarjo pada malam harinya. 

Aksi terorisme tak berhenti di situ. Pada Senin pagi, Mapolresta Surabaya diserang aksi bom bunuh diri.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More