Forgot Password Register

Headlines

Preview Kroasia vs Inggris, Siap Cetak Sejarah

Preview Kroasia vs Inggris, Siap Cetak Sejarah Timnas Kroasia saat memastikan diri lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Laga semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia melawan Inggris akan berlangsung Kamis, (12/7/2018) pukul 01.00 WIB di Stadion Luzhniki, Rusia. Kedua tim akan memperebutkan satu tiket menuju final.

Pertandingan semifinal ini akan menjadi hasil sejarah bagi kedua tim, pada tahun 1998 Kroasia berhasil melaju sebelum dikalahkan tuan rumah Prancis dan gagal menuju final. Sementara The Three Lions -julukan Timnas Inggris- terakhir ke semifinal pada tahun 1990.

Perjalanan kedua tim menuju semifinal memang berat, seperti Kroasia yang memiliki stamina dan fisik yang kuat hingga berhasil mengalahkan Denmark dan Rusia via adu pinalti. Inggris pun demikian, pada babak 16 besar melalui drama tos-tosan dengan Kolombia hingga mampu melaju ke perempatfinal, dan berhasil menang 2-0 atas Swedia.

Selebrasi pemain Timnas Inggris usai memastikan lolos ke semifinal. (Foto: Reuters)

Ini merupakan pertemuan kedelapan antara Inggris dan Kroasia, tercatat The Three Lions menang empat kali, sementara Korasia dua kali dan hanya satu kali imbang. Vatreni -julukan Kroasia- sudah mencatat delapan gol dan Inggris 11 gol dalam Piala Dunia 2018.

Inggris memang tak memiliki banyak pemain bintang dunia, hanya ada Harry Kane dan Dele Alli yang menjadi andalan dari Tottenham Hotspur.

Sementara Kroasia di huni para pemain top dunia, Luka Modaric dari Real Madrid, Ivan Rakitic bermain untuk Barcelona, tidak lupa andalan Juventus Mario Mandzukic dan pemain milik Inter Milan Ivan Perisic.

Harry Kane dipastikan akan diturunkan dan menjadi andalan bagi Negeri Elizabeth II itu, ia akan menjadi pendobrak lini depan tim. Di pihak lain, Modric akan menjadi harapan Kroasia untuk bisa mengontrol mesin tim agar bisa mendobrak lini pertahanan yang diusung Harry Maguire dan John Stones.

Perlu diingat, Inggris membuktikan diri memiliki kerja sama tim yang sangat solid, bahkan The Three Lions mampu bermain kolektif. Berbeda dengan Kroasia yang selama ini lebih mengandalkan fisik dan teknik individu beberapa pemainnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Corluka, Lovren, Vida, Strinic; Brozovic, Rakitic, Modric, Rebic, Perisic; Mandzukic.

Inggris: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Henderson, Trippier, Young, Alli, Lingard; Sterling, Kane.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More