Pantau Flash
New York Mulai Larang Penjualan Rokok Elektrik Bercita Rasa
UU Pemasyarakatan Beres, Napi Koruptor Bisa Mudah Bebas Bersyarat
Pesawat Twin Otter Hilang Kontak dalam Penerbangan dari Timika ke Ilaga
Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
KTM: Posisi Johann Zarco Digantikan Mika Kallio hingga Akhir Musim

Punya 5 Mata Uang Negara Ini Bisa Buat Kamu Kaya Raya, Dolar Lewat....

Punya 5 Mata Uang Negara Ini Bisa Buat Kamu Kaya Raya, Dolar Lewat.... Mata Uang Dolar AS (Foto: Antara)

Pantau.com - Buat kalian yang baru melek investasi mungkin tak hanya membeli emas, dolar AS atau treding. Mungkin investasi dengan 5 mata uang berikut bisa jadi salah satu cara lain untuk investasi. 

Soalnya, jika sobat Pantau tukarkan 5 mata uang negera ini, nilainya jelas lebih besar dari dolar AS lho. Penasaran? nih 5 mata uang yang bisa buat kamu kaya;

5. Poundsterling Inggris


Bank Central Inggris menerbitkan uang pecahan baru 5 poundsterling yang terbuat dari bahan polymer. (Foto: bbc.co.uk)

Meskipun sedang dilanda tarik ulur keluar dari Uni Eropa, mata uang Inggris Raya, nilainya Rp17.271 per Poundsterling. 

Usut punya usut, rupanya penguatan Poundster ling terjadi setelah Inggris memutuskan buat keluar dari Uni Eropa atau dikenal dengan istilah Brexit. 

Baca juga: Fix! Donald Trump Tegaskan AS Tak Akan Berbisnis Dengan Huawei

4. Dinar Yordania


Dinar Yordania (Foto: thebanknotestore)

Kembali ke mata uang Dinar, kali ini kita pindah ke negara Yorgania. Perdagangan dan jasa keuangan merupakan penghasil sepertiga dari produk domestik bruto Yordania (PDB), sedangkan transportasi, komunikasi, layanan publik dan konstruksi menyumbang seperlima dari total PDB, sisanya dari pertambangan dan manufaktur. Sementara itu, pengiriman uang dari orang Yordania yang bekerja di luar negeri merupakan sumber devisa utama.

Nilai mata uang negara ini 1 Dinar Yordania setara Rp20.022. Uniknya, untuk mata uang ini rupanya sering beriringan dengan dolar AS. Jika mata uang paman sam itu naik, maka Dinar Yordania juga akan naik.

Baca juga: Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, UMP 2019 Enggak Sampai Rp3 Juta Lho

3. Rial Oman


Foto: left over currency

Oman, negara yang berbatasan dengan Uni Emirat Arab (UEA) ini juga tak kalah saing jadi negara pengekspor minyak. Semakin permintaan minyak banyak semakin Rial Oman jadi jaya. Nilai tukarnya pun gak murahlah, nilainya Rp36.926.

2. Dinar Bahrain


Masih dari timur tengah, yakni Dinar Bahrain. Nilainya juga jelas lebih tinggi dari dolar AS. 1 Dinar Bahrain setara Rp37.662. Sama dengan Kuwait, Bahrain juga jadi negara pengekspor minyak jadi jangan tanya lagi kenapa ya, mata uang negara itu bisa moncer banget.

Baca juga: Sri Mulyani Ceritakan Keluarga PNS Meninggal Butuh 2 Tahun Terima Tunjangan

1. Dinar Kuwait


Foto: left over currency

Untuk 1 dinar Kuwait saja dipatok Rp46.683, nyaris Rp50.000. 1 dolar AS saja hari ini berada di posisi Rp14.196. Sobat Pantau tahu enggak, kalau Dinas Kuwait itu adalah mata uang paling kuat di dunia. 

Hal ini tentu ditopang dari karena Kuwait adalah pengekspor minyak terbesar di dunia. Hampir 94 persen minyak yang diproduksi di negara ini diekspor ke luar negeri. Tentu aja kebutuhan Dinar Kuwait makin besar seiring banyaknya permintaan terhadap minyak negara itu.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait:



Komentar

  1. Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Dan mendapatkan banyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game. proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. tunggu apalagi buktikan sekarang juga. Dupa88.com dan jangan lupa isi kode referalnya yahh = (KELLY88) :)