Forgot Password Register

Radamel Falcao Merasa Dicurangi Wasit

Radamel Falcao. (Foto: Reuters/Christian Hartmann) Radamel Falcao. (Foto: Reuters/Christian Hartmann)

Pantau.com - Penyerang Timnas Kolombia, Radamel Falcao, anggap wasit lebih memihak kepada Inggris. Hal itu disampaikan usai laga melawan The Three Lions di babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Rabu, (4/7/2018) di Stadion Spartak, Rusia.

Ya, wasit yang bertugas adalah Mark Geiger asal Amerika Serikat dianggap  banyak membuat keputusan yang merugikan Kolombia. Dari 36 pelanggaran yang terjadi pada laga itu, Kolombia mendapatkan hukuman 23 diantaranya.

Baca Juga: Tersingkir dari Piala Dunia, Pekerman Nilai Inggris Palsukan Pelanggaran

"Dia selalu membuat keputusan yang menguntungkan Inggris. Saya merasa ada yang aneh dalam penunjukan wasit asal Amerika itu," ujar Radamel Falcao seperti yang dikutip dari ESPN, Rabu (4/7/2018).

Pria berusia 32 tahun itu merasakan bahwa banyak kejanggalan pada saat pertandingan babak 16 besar itu berlangsung. Mengingat keputusan Geiger, Kolombia banyak menerima pelanggaran dan karena keputusannya juga gawang Los Cafeteros -julukan Kolombia- dijebol Harry Kane lewat titik putih.

"Jujur, banyak kejanggalan dalam prosesnya. Dia hanya berbicara Inggris, itu menunjukan bias. Melalui keputusannya, dia membuat kami kebobolan, itu jelas bagi kami," tambahnya.

Usai laga itu, Inggris memastikan langkahnya ke perempatfinal. Pasalnya, Negeri Elizabeth II itu menang adu penalti dengan skor 4-3. Pada babak berikutnya, Inggris akan menghadapi Swedia yang telah berhasil mengalahkan Swiss 1-0.

Baca Juga: Dramatis! Inggris Lolos Perempatfinal Piala Dunia Lewat Adu Penalti

Share :
Komentar :

Terkait

Read More