Forgot Password Register

Resmi, Persija Jamu Mitra Kukar di GBK

Resmi, Persija Jamu Mitra Kukar di GBK Koreagrafi Jakmania saat di GBK. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Setelah melewati penantian panjang, akhirnya Persija Jakarta dapat menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta saat menghadapi Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1 2018.

Pertandingan sendiri akan berlangsung pada Minggu 9 Desember 2018 pukul 15:30 WIB. Sebelumnya, Persija sempat kesulitan untuk bisa menggelar pertandingan terakhir di SUGBK. Pasalnya, stadion terbesar di Tanah Air itu sudah lebih dulu di-booking untuk acara keagaamaan. 

Akibatnya, Macan Kemayoran terpaksa mencari alternatif stadion lain untuk menggelar pertandingan kontra Mitra Kukar. Salah satunya ialah Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Simon McMenemy: Saya Bisa Mengerti Kenapa Coach Rene Alberts Begitu Frustasi

Namun, CEO Persija Rafil Perdana memastikan tetap menggunakan SUGBK pada pertandingann akhir pekan ini. Dia menuturkan, animo pendukung Persija atau yang dikenal dengan The Jakmania menjadi alasan tersendiri mengapa manajemen Macan Kemayoran bekerja keras untuk mendapat izin.

"Awalnya kami merencanakan bermain di Stadion Patriot, namun karena animo The Jak Mania tinggi jelang laga ini, kami berupayakan untuk bermain di SUGBK setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan beberapa instansi terkait," kata Rafil di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Akhirnya kami bisa bermain di SUGBK pada Minggu sore," dia menambahkan.

Selain itu, Rafil menambahkan, seluruh manajemen Persija dan The Jakmania siap untuk membantu pihak Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk bersih-bersih selepas acara keagamaan tersebut.

Hal itu dilakukan untuk memastikan SUGBK siap menggelar pertandingan Persija kontra Mitra Kukar 9 Desember mendatang.

"Kami akan membantu proseses pemgbongkaran dan bersih-bersih setelah acara di GBK selesai. Kami akan bekerja sama dengan The Jakmania supaya GBK bisa dipakai tanggal 9 (Desember)," sambung Rafil.

Baca Juga: Sempat Sesak Napas Akibat Flare, Begini Kondisi Andritany

Sekedar informasi, SUGBK akan digunakan untuk acara keagamaan pada 7-8 Desember 2018. Acara sendiri dijadwalkan akan selesai pada 8 Desember pukul 22:00 WIB. Artinya, seluruh manajemen dibantu The Jakmania baru bisa melakukan pembersihan setelah pukul 22:00 WIB.

Sementara itu, Rafil mengatakan manajemen Persija sudah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk pengamanan laga nanti. Termasuk penambahan personel yang mencapai 5000-6000. "Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Tentu pengamanan akan ditingkatkan yang semula 4000 personel, naik 10-20 persen," lanjut Rafil.

Sedangkan, manajemen Persija akan menjual sebanyak 77.000 lembar tiket saat menghadapi Mitra Kukar. Namun, Rafil menjelaskan, penjualan hanya dilakukan melalui on line dan korwil The Jakmania.

"Tidak ada penjualan on the spot. Hanya penukaran tiket on line di lapangan Blok S," sambung Rafil

Pertandingan Persija kontra Mitra Kukar sendiri sangat penting bagi tuan rumah. Pasalnya, raihan tiga angka akan sekaligus menahbiskan Macan Kemayoran sebagai jawara Liga 1 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More