Forgot Password Register

Riko Optimis Masih Ada Kesempatan untuk Timnas Indonesia Lolos

Riko Optimis Masih Ada Kesempatan untuk Timnas Indonesia Lolos Riko Simanjuntak. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Winger Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, optimistis masih ada kesempatan bagi skuad Merah Putih untuk bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Pemain bertubuh mungil ini pun tetap mempersiapkan diri menghadapi Filipina akhir pekan ini.

Peluang Indonesia sendiri sejatinya sangat berat untuk bisa lolos ke babak semifinal. Pasalnya, saat ini skuat Garuda masih bertengger di posisi empat klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin.

Alhasil, Timnas Indonesia harus bisa meraih poin penuh saat menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 25 November 2018.

Baca Juga: Berada di Ujung Tanduk, Bima Pede Thailand Kalahkan Filipina

Meski begitu, nasib Indonesia sebenarnya jauh ditentukan sebelum laga kontra Filipina itu digelar. Ya, nasib Timnas Merah Putih memang tergantung dengan hasil pertandingan lain yang mempertemukan Filipina kontra Thailand, besok.

Jika Filipina setidaknya berhasil menahan imbang Thailand, maka Indonesia dipastikan tidak akan bisa melaju ke semifinal. Mengingat, saat ini Filipina berada di posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin.

“Riko optimis karena rezeki sudah ada yang mengatur, yang penting kita tetap mempersiapkan tim untuk melawan Filipina,” kata Riko saat ditemui seusai latihan di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Sementara itu, sebagaimana dijelaskan di atas, Timnas Indonesia tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi Filipina pada laga terakhir Grup B. Oleh karena itu, skuat Garuda tetap menggelar latihan seperti biasa di Lapangan ABC, pagi tadi.

“Kita tadi latihan untuk recovery. Kondisi teman-teman di lapangan juga sudah enak, termasuk Andik (Vermansah) sudah bisa ikut latihan melawa Filipina,” sambung Riko.

Baca Juga: Kembali Berlatih, Andik Siap Tampil Lawan Filipina


Selain itu, Riko juga mewaspadai kemungkinan serangan balik cepat yang dilancarkan Filipina pada laga akhir pekan nanti. Namun, dia yakin pelatih Bima Sakti akan mempersiapkan strategi terbaik untuk mengatasi serangan balik Filipina.

“Filipina memiliki serangan balik yang berbahaya. Tapi pelatih pasti sudah menyiapkan strategi untuk menghadapi Filipina nanti,” papar Riko.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More