Pantau Flash
Pesawat Latih Cesna Jatuh di Sungai Indramayu, Satu Orang Hilang
Tim Estafet Putra-Putri Raih Medali Emas di ASG 2019
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka
Pengungsi Masih Kekurangan Tenda Pasca Sepekan Gempa Halmahera Selatan

Sambangi Polda Metro, Pengacara Minta Pemeriksaan Sespri Gubernur Papua Ditunda

Sambangi Polda Metro, Pengacara Minta Pemeriksaan Sespri Gubernur Papua Ditunda Kuasa hukum Pemprov Papua, Stefanus Roy Rening (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Kuasa hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, Stefanus Roy Rening mendatangi gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Kedatangannya ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait pemanggilan Sekretaris Pribadi (Sespri) Gubernur Papua oleh penyidik.

Stefanus mengatakan Sespri Gubernur Papua yang diketahui bernama Elpilus tak dapat menghadiri agedan pemeriksaan soal kasus dugaan penganiayaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lantaran terbentur kegiatan dinas.

Baca juga: Usut Penganiayaan Anggota KPK, Polisi Agendakan Periksa Sespri Gubernur Papua

"Kami menyampaikan bahwa Sespri Gubernur Papua karena suatu hal tidak bisa hadir hari ini karena harus mendampingi pak Gubernur yang baru tiba dari pertemuan dari Surabaya," jelas Stefanus di Polda Metro Jaya, Senin (11/2/2019).

Untuk itu, Stefanus minta kepada penyidik agar agenda pemeriksaan terhadap kliennya itu ditunda atau diagendakan ulang.

Sayangnya, saat disinggung mengenai kapan atau waktu agenda pemeriksaan itu akan berlangsung, Stefanus menegaskan bahwa hingga saat ini belum dapat dipastikan.

Sebab, dari pertemuannya dengan penyidik selama kurang lebih 45 menit belum ada keputusan pasti untuk agenda ulang pemeriksaan itu.

"Oleh karena itu kita minta ditunda untuk waktu yang tidak ditentukan karena pimpinan (dirkrimum) tadi belum ada makanya mempersiapkan jadwal berikutnya," papar Stefanus.

Diberitakan sebelumnya, Sekertaris Pribadi (Sespri) Gubernur Papua direncanakan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pengeroyokan penyelidik Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK). Rencananya, pemeriksaan itu akan berlangsung pada hari ini atau Senin (11/2/2019).

Baca juga: Polisi akan Panggil 3 Saksi dari Papua Terkait Penganiayaan Anggota KPK

Rencana pemeriksaan itu dibenarkan oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian. Menurutnya, sosok Sespri akan dimintai keteranyannya dalam kapasitas sebagai saksi.

"Iya benar, diperiksa sebagai saksi," ucap Jerry kepada Pantau.com, Senin (11/2/2019).

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: