Pantau Flash
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal
Polda Jabar Sebut Tol Layang Jakarta-Cikampek Beroperasi 15 Desember 2019

Satria Muda Optimis Pertahankan Gelar IBL 3x3 Basketball

Satria Muda Optimis Pertahankan Gelar IBL 3x3 Basketball Kevin Yonas Sitorus (kanan) (Foto: Humas: IBL)

Pantau.com - IBL 3x3 Basketball 2019 akan segera bergulir dengan dimulai dari kota Cirebon, Jawa Barat, pada 6 Juli 2019. Dalam laga ini, Satria Muda Pertamina Jakarta optimis dan percaya diri mampu pertahankan gelar juara musim lalu.

Ajang yang bergulir tahunan ini memang memiliki konsep sedikit berbeda dari tahun lalu, yang sebelumnya hanya digelar di tiga kota, tahun ini akan digelar di 5 kota. Turnamen ini juga akan jadi ajang pemantauan timnas 3x3 Indonesia menuju SEA Games nantinya.

Seperti diketahui bahwa tahun lalu, Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil menjuarai IBL 3x3 2018.  Mereka menjadi perwakilan Indonesia di ajang FIBA 3x3 World Tour Masters 2018 di Chengdu, China. Sehingga tentu dengan keberhasilan tahun lalu Satria Muda ingin mempertahankan gelar.

Hal itu diakui oleh Pemain Satria Muda, Kevin Yonas Sitorus, yang optimis bahwa timnya akan bisa mempertahankan gelar. Meski begitu, ia menilai dirinya baru pertama kali akan turun dilaga 3x3, tapi pemain yang juga memperkuat Timnas Basket 3x3 Indonesia itu siap memberikan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Heloo Guys! IBL Siap Digelar Basketball 3x3 di 5 Kota Nih

"Ini untuk pertama kali saya bermain di ajang IBL 3x3. Tahun lalu saya belum masuk. Mungkin untuk saya sih, saya optimis Satria Muda bisa pertahankan gelar juara," ujar Kevin di FX Sudirman, Jakarta.

Kevin pun menjelaskan bagaimana persiapan yang tengah dilakukan oleh Satria Muda. Ia pun mengungkapkan sebenarnya timnya saat ini latihan lebih fokus mempersiapkan tim demi menyambut IBL 2019.

Meski begitu, forward 24 tahun tersebut menjamin klubnya akan tampil serius di IBL 3x3 2019 nanti. Kevin mengatakan dirinya sebenarnya sudah bermain di 5x5, tapi ia ingin bisa menampilkan yang terbaik pada musim ini dilaga yang baru pertama kali diikutinya tersebut. "Persiapan Satria Muda sih tak ada yang spesial. Karena 3x3 dan 5x5 sama-sama main basket. Jadi dasar-dasarnya saja yang dilatih," tambahnya.

"Sekarang kita juga kan latihan untuk season tahun depan. Kita sekalian latihan fisik saja. Jika fokus hilang itu akan sangat menggangu, karena 3x3 ini lebih intense daripada 5x5," tuntas Kevin.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga