Forgot Password Register

Senin Pekan Depan, Polisi Panggil Nanik S Deyang Soal Hoax Ratna Sarumpaet

Senin Pekan Depan, Polisi Panggil Nanik S Deyang Soal Hoax Ratna Sarumpaet Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro mengagendakan pemeriksaan terhadap Nanik S Deyang sebagai saksi kasus berita bohong atau hoax yang menjerat Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan itu direncanakan akan berlangsung pada Senin, 15 Oktober 2018, sekitar pukul 13.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, setelah pihak penyidik melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan pada hari ini.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Disebut Alami Gangguan Psikologis Usai Kasus Dugaan Makar

"Untuk agenda hari Senin, penyidik pada hari ini melayangkan surat panggilan kepada Ibu Nanik. Yang nanti akan diagendakan untuk hari senin," terang Argo.

Terkait peran Nanik, Argo mengungkapkan Nanik merupakan sosok yang memberitahukan berita bohong yang menyebut Ratna Sarumpaet telah menjadi korban penganiayaan di kawasan Jawa Barat.

Bahkan belakangan juga diketahui sosok Nanik-lah yang memberitahukan kabar pemukulan itu kepada Prabowo sehingga langsung menjadi polemik.

"Jadi Bu Nanik ini perannya adalah dia yang memberitahukan adanya bahwa RS dianiaya, memberitahukan pada Pak Prabowo, ini kita akan gali keterangannya seperti apa," terang Argo.

Baca juga: Ini Alasan Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Sebelumnya polisi telah memanggil dua saksi terkait kasus Hoax Ratna Sarumpaet, diantaranya adalah presiden KSPI Said Iqbal dan Ketua dewan Kehormatan PAN Amien Rais.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More