Pantau Flash
4 Orang Tewas dalam Kerusuhan di Papua, Termasuk 1 Anggota TNI AD
Persib Bandung Tundukkan Persipura 3-1
Kabar Baik Nih, Wilayah Sumatera dan Kalimantan Bakal Diguyur Hujan!
Resmi! Timnas U-16 Indonesia Jadi Wakil Tunggal di Piala Asia U-16 2020
Total Sudah 9 Terduga Teroris Cilincing dan Tambun Diringkus Polisi

Siap-siap! Perusahaan Rela Gaji Mahal Lulusan Bahasa Ini

Siap-siap! Perusahaan Rela Gaji Mahal Lulusan Bahasa Ini Job Millennials (Grafis:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Buat anda yang tertarik belajar bahasa atau ada rencana masuk kuliah jurusan bahasa, sepertinya beberapa jurusan bahasa ini diprediksi akan banyak di butuhkan di tahun 2020an.

Yup, bahasa Mandarin di tahun-tahun itu memang sedang membooming, bahkan saat ini beberapa aplikasi pencari kerja lebih banyak menginformasikan lowongan kerja translator bahasa Mandarin.

Gaji yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, yakni berkisar Rp7 juta-Rp10 juta. Dari beberapa kualifikasi yang dibutuhkan, rupanya translator ini dibutuhkan sebagai penyambung lidah antara pekerja Indonesia dengan tenaga kerja asing (TKA) yang menggunakakan bahasa Mandarin.

Baca juga: Klarifikasi Soal Rekaman Fee, Rini Seret Nama Wapres

Salah satu perusahaan outsourscing di kawasan Cikarang-Bekasi mengaku beberapa kali mendapatkan request untuk mencari penerjemah mandarin. Biasanya perusahaan yang mencari yang memang kebanyak pekerjanya didominasi TKA atau salah satu owernya memang TKA.

"Banyak, beberapa hari lalu ada yang nyari lagi," ujar Lilis, salah satu HRD di perusahaan outsourcing saat dihubungi Pantau.com, Kamis (3/5/2018).

Baca juga: Rugikan 50% Perekonomian Indonesia, Ini Pesan Ekonom Soal Cuti Lebaran

Dia akuinya sejak adanya Masyarakat Ekonomi Asean, banyak perusahaan yang memang mencari pegawai yang bisa berbahasa mandarin. Gaji yang ditawarkan pun cukup fantastik, karena untuk freshgraduate juga digaji paling kecil Rp6 juta.

"Pas MEA mulai dibuka itu sudah ada yang minta dicarikan. Nah sekarang ini jadi tambah banyak," ungkapnya.

So? buat kalian yang memang sudah menguasai bahasa Mandirin tidak ada salahnya mencoba peruntukan berkerja dengan TKA. Atau mungkin jika kalian memang masih bingung untuk jurusan bahasa apa, bahasa Mandarin memang memiliki prospek cukup baik, melihat banyak TKA asal Tiongkok yang memang tidak bisa berbahasa inggris sehingga membutuhkan jasa penerjamah.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Nani Suherni
Category
Ekonomi

Berita Terkait:



Komentar

  1. Saya tertarik saya ex Taiwan 9th dan bisa mandarin