Forgot Password Register

Siapa Effendi Saman? Namanya Tenar Usai Polemik Persekusi Car Free Day

Effendi Saman. (Foto: Istimewa) Effendi Saman. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Nama Effendi Saman mendadak tenar di media sosial setelah dianggap melakukan tindakan persekusi terhadap seorang wanita bernama Susi Ferawati di acara car free day, Bunderan HI, Jakarta, Minggu 29 April 2018.

Effendi mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Ia pun bersama rombongan sempat mengibaskan uang kepada Susi. Saat insiden itu terjadi, wanita yang tengah bersama anaknya itu mengenakan kaos #DiaSibukKerja. 

Baca juga: Gerindra Minta Kasus Pembagian Sembako 'Maut' di Monas Diusut Tuntas

Usai kasus persekusi itu mencuat, banyak perdebatan terjadi. Saman yang pernah diwawancarai salah satu stasiun TV mengatakan jika dia adalah Koordinator Nasional gerakan #2019GantiPresiden.

Namun di situlah muncul intrik. Pengamatan Pantau.com, Rabu (2/5/2018) dari lini massa, banyak yang mengatakan jika Effendi Saman adalah seorang pendukung Jokowi yang menyusup menjadi anggota #2019GantiPresiden.

Baca juga: Relawan Jokowi Mania Kutuk Keras Persekusi Car Free Day

Disebutkan, Saman adalah orang yang pernah menginjakkan kaki ke Istana Negara. Dia juga merupakan seorang relawan Jokowi. Hal itu pun dibenarkan oleh relawan Jokowi, Chico Hakim.

Melalui akun twitternya, @chicohakim, ia mengatakan jika Saman adalah mantan relawan Jokowi. Namun kini ia adalah seorang relawan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Bahkan Chico mengatakan jika Effendi Saman adalah kader PAN.

"Effendi Saman pernah mendukung Jokowi. Tapi sekarang adalah pendukung hashtag 2019 ganti presiden, dia juga adalah Wakil Sekjen PAN. Tidak ada susup-susupan. Yang ada, banyak setan menyusup ke raga manusia-manusia pendukung hashtag 2019 ganti presiden. Terpancar dari perilakunya," tulisnya.

Hingga kini, Pantau.com masih terus menggali informasi siapa sebenarnya sosok Effendi Saman. Benarkah aksi persekusi yang terjadi saat acara Car Free Day Minggu kemarin sebuah "permainan" semata?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More