Forgot Password Register

Relawan Jokowi Mania Kutuk Keras Persekusi Car Free Day

Relawan Jokowi Mania Kutuk Keras Persekusi Car Free Day Jokowi Mania (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Kasus persekusi di Car Free Day yang dilakukan sekelompok orang berkaos #2019GantiPresiden menjadi perhatian Relawan Jokowi Mania. 

"Pernyataan ibunya kepada anaknya yang menjadi roh perlawanan kami, 'Nak jangan takut, kita benar, dan kita tidak takut'. Kami ingatkan kelompok itu, kami tak akan diam," ujar Koordinator Gerakan Nasional #2019TetapJokowi Immanuel Ebenezer dalam jumpa pers di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Baca juga: Kasus Persekusi #2019GantiPresiden di Car Free Day, Mendagri: Seharusnya Lebih Dewasa

Immanuel menjelaskan, ia tak mempermasalahkan saat oposisi mengkritik pemerintahan, tapi kata dia, yang salah adalah ketika sudah melakukan tindak kekerasan atau memaksakan kehendak yang terjadi di acara Car Free Day.

"Tapi ketika mereka mengintimidasi dan teror kami juga punya kemampuan melakukan cara-cara yang lebih terhormat dibanding mereka," katanya. 

"Kami mengutuk dan mengecam perilaku bar-bar gerombolan-gerombolan. Kami berkomitmen kekerasan adalah musuh kemanusiaan, demokrasi, dan kita bersama," kata Immanuel.

Baca juga: KSPI Bakal Deklarasi Dukung Prabowo, Ini Kata Gerindra

Selebihnya, pihaknya akan membantu dan mengumpulkan bukti-bukti untuk membantu melaporkan peristiwa itu kepada aparat berwenang, untuk segera diproses hukum.

"Kami minta agar kepolisian menindaklanjuti karena ini bahaya bagi demokrasi kita. Kami heran kenapa elite mereka diam tak bereaksi apapun," tandasnya.

Sebelumnya, sekelompok massa berkaos #2019GantiPresiden melakukan aksi persekusi terhadap beberapa orang yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja. Persekusi itu dilakukan terhadap siapa saja yang mengenakan kaos dukungan terhadap Jokowi, termasuk seorang ibu muda dan anaknya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More