Forgot Password Register

Soal Perintah Presiden Usut Teror Bom Agus-Laode, Ini Respon KPK

Soal Perintah Presiden Usut Teror Bom Agus-Laode, Ini Respon KPK Juru Bicara KPK Febri Diansyah (Foto: Antara)

Pantau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menyambut positif Presiden Joko Widodo yang memerintahkan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk menemukan pelaku teror terhadap dua pimpinan KPK.

"Saya kira itu positif sehingga kita tunggu dalam waktu dekat bagaimana perkembangan penanganannya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK RI, Jakarta, Kamis (10 Januari 2019).

Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan Kapolri Tangkap Pelaku Teror Pimpinan KPK

Pelaku diharapkan bisa ditemukan sehingga pembicaraan-pembicaraan terkait hal ini benar-benar didasarkan oleh fakta-fakta yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum.

KPK pun mengharapkan agar tidak ada lagi upaya serangan-serangan atau teror yang dilakukan terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam pemberantasan korupsi.

"Tidak hanya KPK, tetapi juga bisa penegak hukum lain atau juga masyarakat sipil. Bahkan, kita juga sering mendengar ada jurnalis yang mengungkap kasus korupsi yang juga menjadi sasaran," tuturnya.

Baca juga: Kasus Teror Pimpinan KPK: Polisi Periksa Belasan Saksi, Ada yang Mendengar Sesuatu

Teror-teror seperti itu diharapkan juga bisa diungkap dan ditemukan pelakunya sehingga bisa mencegah adanya hal-hal yang sama terulang kembali ke depan.

"Kalau pelaku tidak ditemukan, akan sangat riskan muncul pemikiran dari publik bahwa pelaku tidak ditemukan. Maka, akan mungkin ada pelaku-pelaku atau teror-teror berikutnya. Kami harap tidak terjadi," ujar Febri.

Sebelumnya, Presiden meminta Kapolri menindak dan menyelesaikan kasus teror terhadap pimpinan KPK untuk menindak dan menyelesaikan kasus itu. Kepala Negara menegaskan bahwa kasus itu harus diselesaikan karena sudah menyangkut intimidasi terhadap aparat penegak hukum. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More