Forgot Password Register

Headlines

Suami Istri Spesialis Maling Jok Motor Diringkus Polisi

Suami Istri Spesialis Maling Jok Motor Diringkus Polisi Tahanan (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Sepasang suami istri diringkus petugas Polres Kota Pekalongan lantaran kerap melakukan pencurian dengan cara mencongkel jok motor. Wakapolres Pekalongan Kota Komisaris Polisi I Wayan Tudy mengatakan bahwa sebelum ditangkap polisi, pelaku yaitu MM (28) dan PE (21) warga Kecamatan Pekalongan Barat ini sempat buron lebih dari dua pekan.

"Pasangan suami istri nekat melakukan pencurian pada siang hari karena alasan terdesak tuntutan ekonomi," katanya di Pekalongan, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: 7 Pemerkosa ABG Bogor Hingga Tewas Tertangkap, 1 Pelaku Buron

Adapun barang bukti kejahatan yang diamankan antara lain sebuah telepon seluler, dua buah kartu anjungan tunai mandiri (ATM), dan satu unit sepeda motor milik pelaku.

Ia mengatakan saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut apakah masih ada pelaku lainnya pada kasus tindakan kejahatan itu.

"Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap dua pelaku itu. Dua pelaku itu juga sempat buron setelah mengetahui dirinya menjadi target pencarian oleh polisi," ujarnya.

Baca juga: Dua Pemuda Nekat Selundupkan 48 Kg Sabu-sabu, Terciduk di Pelabuhan Bakauheni

Ia mengatakan dua pelaku tersebut akan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman penjara minimal tujuh tahun penjara.

"Adapun bagi pemilik kendaraan, kami mengimbau pada mereka agar berhati-hati saat memarkir sepeda motornya. Parkirlah kendaraan pada lokasi yang aman, dan kami imbau pada pemilik sepeda motor bisa menambah kunci pengaman kendaraan," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More