Forgot Password Register

Susul Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Perempatfinal Jepang Open 2018

Fajar/Rian. (Foto: Badminton Indonesia) Fajar/Rian. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menyusul Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya ke babak perempatfinal di turnamen Jepang Open 2018. Mereka mengalahkan pasangan asal Taiwan Lee Jhe Hui/Lee Yang dengan skor 21-14, 21-18 dalam waktu 36 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018).

Dari set pertama memang Fajar/Rian selalu memimpin pertandingan dengan berhasil menutup interval pertama dengan 11-7. Fajar/Rian masih memimpin pertandingan tanpa memberi celah kepada pasangan asal Taiwan tersebut hingga berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 21-14.

Baca Juga: Marcus/Kevin Jungkalkan Juara All England 2016

Sementara di set kedua memang permainan menjadi lebih ketat, itu terlihat saat mereka saling memperebutkan poin 3-3, bahkan Fajar/Rian sempat tersusul oleh Lee Jhe Hui/Lee Yang hingga 3-5. Namun pasangan Indonesia itu idak membiarkan lawannya unggul begitu saja, mereka berhasil membalikkan keadaan hingga berhasil menambah poin dan mengakhiri pertandingan dalam waktu 36 menit dengan skor 21-18.

"Tadi kami tampil sesuai dengan apa yang kami harapkan, kami berhasil menerapkan strategi dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fajar seperti yang dikutip dari badmintonindonesia, Kamis (13/9/2018).

Rian mengatakan bahwa sampai saat ini kondisi masih cukup bagus. Mereka mengakui bahwa mereka bisa menang straight jadi untuk hari ini masih bisa menyimpan simpan tenaga untuk pertandingan besok lawan Li Junhui/Liu Yunchen.

"Kami lebih siap bermain no lob, dari pertama kami udah berani adu. Sebenarnya lawan bermain no lob juga, tapi di awal mereka kurang siap," tukasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More