Forgot Password Register

Headlines

Marcus/Kevin Jungkalkan Juara All England 2016

Kevin/Marcus. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Kevin/Marcus. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, memastikan lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan pasangan asal Russia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-15, 21-15, Rabu (12/9/2018).

Hasil ini membuat Indonesia memiliki 5 wakil di babak 16 besar. Sementara satu pasangan harus angkat koper dari Japan Open 2018 yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

Pasangan ganda unggulan Indonesia itu dengan mudah memimpin pertandingan dengan berhasil menutup interval pertama 11-10. Permainan cepat memang diperlihatkan pasangan nomor satu dunia itu hingga berhasil menutup set pertama dengan mudah 21-15.

Baca Juga: Kalahkan Pasangan Tuan Rumah Jepang, Hendra/Ahsan Jumpa Li/Liu

Sementara set kedua Marcus/Kevin berhasil memimpin hingga menutup interval  kedua dengan skor jauh 11-5. Namun, angka didapatkan percuma oleh Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov karena kesalahan bertubi-tubi yang di lakukan oleh Kevin.

Dari perolehan skor 12-6 kesalahan terus dilakukan oleh The Minions, dari Kevin melakukan pergantian raket saat masih bermain hingga Marcus membuat Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov mengejar ketertinggalan, namun meski begitu Juara All England 2017, 2018 itu berhasil menutup pertandingan 21-15 dalam 31 menit.

"Tadi kami bermain cukup baik. Di lapangan tidak ada angin, bolanya pun lambat. Tapi kami bisa beradaptasi di pertandingan pertama ini," ujar Marcus seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia.

"Kami menyiasati laju bola yang lambat dengan bermain lebih sabar. Jangan berharap memukul sekali, lawan langsung mati," tambah Kevin.

Baca Juga: Kalahkan Pasangan Malaysia, Fajar/Rian Lolos Babak Kedua Jepang Open 2018

Bukan hanya Marcus/Kevin, sebelumnya ada dua ganda putra yang memastikan lolos ke babak 16 yaitu Berry Angriawan/Hardianto yang mengalahkan pasangan asal Malaysia Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn dengan skor 21-14, 17-21, 21-16.

Selain itu, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga mengalahkan pasangan asal Kanada, Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura dengan skor 21-17, 15-21, 21-18.

Pasangan ini memang sempat tertinggal di set kedua, bahkan di set ketiga skor saling berkejaran, tapi Wahyu/Ade tidak membiarkan lawannya unggul dan berhasil mengakhiri pertandingan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More