Forgot Password Register

Headlines

Swedia Langkahkan Kaki ke Perempatfinal Piala Dunia 2018

Swedia Langkahkan Kaki ke Perempatfinal Piala Dunia 2018 Selebrasi Timnas Swedia usai mengalahkan Swiss. (Foto: Reuters/Max Rossi)

Pantau.com - Timnas Swedia berhasil melangkahkan kakinya ke perempatfinal usai mengalahkan Swiss di St Peterburg pada Selasa (3/7/2018). Tembakan yang terdefleksi dari Emil Forsberg di menit '66 membawa timnya menang dengan skor 1-0.

Sejatinya, Swiss lebih banyak mendominasi penguasaan bola namun tidak bergigi saat menyerang, dan hanya mampu mencatatkan empat tembakan ke gawang dalam 90 menit, di mana tidak satu pun menguji kiper Swedia Robin Olsen.

Cemoohan dan siulan berbunyi di seantero Stadion St Peterburg pada menit ke-25, ketika baik penggemar Swedia dan Swiss dibuat geram dengan minimnya kualitas dan tumpulnya serangan kedua tim.

Kedua tim menuju pergantian babak dengan skor imbang tanpa gol, di mana Swedia sedikit lebih baik daripada lawannya terkait kualitas permainan, di mana mereka dapat menciptakan beberapa peluang bersih.

Marcus Berg memaksa kiper Swiss Yann Sommer melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-27, dan Albin Ekdal menyia-nyiakan peluang bagus ketika sepakan volinya melambung ke atas mistar gawang dari jarak 12 meter setelah menerima umpan silang Mikael Lustig.

Di sisi lain, Blerim Dzemaili membuang peluang terbaik Swiss ketika ia melepaskan tembakan yang melambung dari jarak 12 meter, sedangkan Xherdan Shaqiri tidak mampu berbuat banyak, ia mengirimkan beberapa bola diagonal dari sayap yang melayang melewati kepala rekan-rekan setimnya.

Babak kedua dimulai dengan pola yang serupa, di mana permainan lebih banyak dilakukan di lapangan tengah dan kedua tim terlihat akan membawa pertandingan menuju perpanjangan waktu dan adu penalti sampai Forsberg mengemas gol pada menit ke-66, untuk menyuntikkan semangat juang pada pertandingan.

Mendapat operan di tepi kotak penalti, gelandang RB Leipzig itu memindahkan bola ke kaki kanannya dan melepaskan tembakan mendatar yang terdefleksi kaki bek Swiss Manuel Akanji dan mengecoh sang kiper.

Swiss terlecut dengan gol itu, namun Swedia bertahan dengan gigih dan terlihat mengancam pada serangan balik. Mereka menggebrak barisan Swiss pada tambahan waktu ketika pemain pengganti Martin Olsson mendapatkan ruang dan dijatuhkan di luar kotak penalti.

Wasit pertama-tama menghadiahkan penalti, namun kemudian mengganti keputusannya setelah berkonsultasi dengan Video Asisten Wasit (VAR) untuk memberikan tendangan bebas, namun Sommer sukses menggagalkan sepakan Ola Toivonen.



Susunan Pemain:

Swedia: 1-Robin Olsen, 4-Andreas Granqvist, 3-Victor Lindelof, 6-Ludwig Augustinsson, 2-Mikael Lustig, 8-Albin Ekdal, 13-Gustav Svensson, 10-Emil Forsberg, 17-Viktor Claesson, 20-Ola Toivonen, 9-Marcus Berg.

Swiss: 1-Yann Sommer, 5-Manuel Akanji, 20-Johan Djourou, 13-Ricardo Rodríguez, 6-Michael Lang, 15-Blerim Dzemaili, 10-Granit Xhaka, 11-Valon Behrami, 14-Steven Zuber, 23-Xherdan Shaqiri, 19-Josip Drmi.




Share :
Komentar :

Terkait

Read More