Pantau Flash
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres
Catat! Tol Layang Japek II Tidak Ada Rest Area dan Pom Bensin
Erick Thohir Tunjuk Eks Menkeu Chatib Basri Jadi Wakomut Bank Mandiri
SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi

Terus Berdatangan, Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Serukan Q.S Al-Kafirun

Headline
Terus Berdatangan, Massa Aksi 22 Mei di Bawaslu Serukan Q.S Al-Kafirun Aksi massa di depan Bawaslu (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Massa aksi 22 Mei yang digelar di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, sejak Rabu (22/5/2019) pagi sampai dengan siang ini terus bertambah. Massa datang melalui Jalan Kiyai Wahid Hasyim yang mengarah ke Tanah Abang.

Berdasarkan pengamatan Pantau.com di lokasi awalnya massa yang menggelar aksi hanya berkumpul di sekitar Jalan MH Thamrin yang mengarah ke kawasan Patung Kuda. Sempat ricuh namun kini telah menurun tensinya.

Baca juga: Pekik Takbir, Massa Aksi 22 Mei Depan Bawaslu Turunkan Tensi

Namun alih-alih tensi menurun, justru massa lainnya malah tambah berdatangan. Mereka tampak datang berkerumun dengan rata-rata menggunakan pakaian koko muslim serba putih lengkap dengan atribut bendera-bendera Indonesia hingga tauhid.

Para massa yang baru datang menyerukan yel-yel hingga kalimat takbir. Namun tak hanya itu para massa yang baru datang ini menyerukan surat Al-Kafirun di depan barikade petugas kepolisian yang disiagakan.

Para petugas pun meresponsnya dengan memilih untuk tetap fokus mengkokohkan tameng barikade dan tampak tidak terpancing. Hingga saat ini para peserta aksi masih menyerukan orasinya. Temanya sendiri mengungkit pemilu curang.

Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: