Pantau Flash
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo
IMF: Perekonomian Dunia Melambat ke Titik Terendah
Nol Prestasi, AC Milan Tekor Banyak Musim Ini
Panglima TNI: Pengamanan Pelantikan Presiden Dimulai Hari Ini

Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Datangi MK Siang Ini, Ada Apa?

Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Datangi MK Siang Ini, Ada Apa? Arsul Sani (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Tim Hukum pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin siang ini akan menyambangi Kantor Mahkamah Konstitusi (MK), untuk menyerahkan jawaban dan keterangan sebagai pihak terkait dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 yang dilayangkan paslon 02.

"Siang hari ini ke MK ya," ujar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2019).

Baca juga: Tim Hukum Prabowo-Sandi Beberkan Kejanggalan Soal Dana Kampanye Jokowi

Menurut Arsul, pihaknya nanti akan membawa dua berkas jawaban sebagai pihak terkait ada dua versi. Jawaban pertama akan disiapkan untuk menanggapi berkas pemohonan yang diajukan pada 24 Mei 2019. Kemudian untuk versi keduanya jawaban akan disiapkan untuk menanggapi berkas perbaikan yang diajukan tim hukum 02 pada 10 Juni 2019.

"Tim hukum paslon 01 sudah menyiapkan semua jawaban atas hal-hal yang dipersoalkan oleh pemohon itu," ungkapnya.

Baca juga: Ketua MK Tegaskan Tak Dapat Diintervensi Terkait Sengketa Pemilu

Sementara ketika disinggung apakah berkas jawaban atau keterangan yang akan diserahkan berfokus kepada tiga hal yang dipersoalkan pihak 02 seperti DPT ganda, mengenai SITUNG, dan daftar kehadiran C7, Arsul menegaskan semua sudah dalam sorotannya.

"Nah itu juga apa kita sampaikan juga karena kan yang namanya keterangan pihak terkait sebagaimana jawaban pada umumnya itu terdiri dari dua hal. Pertama keberatan yang menyangkut aspek prosedural kemusian jawaban materi pokok perkara hal-hal tentang substansi gitu ya," tandasnya.

Sementara berdasarkan agenda yang dilihat oleh Pantau.com, tim kuasa hukum Jokowi-Ma'ruf rencananya akan menyambangi MK pada pukul 14.00 WIB Kamis, 13 Juni 2019. Namun Arsul tak merinci siapa saja tim hukum yang datang mewakili dalam lawatannya ke MK.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: