Forgot Password Register

Tim Sepakbola Thailand yang Terjebak di Gua Tidak Hadiri Final Piala Dunia 2018

Wild Boars yang terjebak di dalam gua. (Foto: Istimewa) Wild Boars yang terjebak di dalam gua. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sebanyak 12 anak-anak Thailand dan pelatih yang diselamatkan dari gua yang banjir tidak akan menghadiri final Piala Dunia di Moskow pada Minggu 15 Juli 2018. Pasalnya, alasan-alasan medis menjadi pertimbangan  badan sepakbola dunia FIFA.

Seperti diketahui, sebelumnya FIFA mengundang tim sepakbola Wild Boars itu untuk menyaksikan pertandingan puncak Piala Dunia. Di mana kisah perjuangan para pemain dan pelatih yang terjebak dalam gua itu begitu menyedot perhatian dunia.

Baca Juga: Ronaldo Berikan Dukungan untuk Tim Sepakbola Thailand yang Terjebak di Gua


"Kami telah diinformasikan oleh Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) bahwa karena alasan-alasan medis, anak-anak itu tidak akan berada dalam posisi untuk melakukan perjalanan ke Moskow untuk menyaksikan final Piala Dunia FIFA," tulis FIFA.

FIFA bukan tanpa alasan tak jadi membawa pemain Wild Boars di final. Maklum dalam wakgtu yang singkat, kesehatan para pemain Wild Boars menjadi perhatian. Karena itu, pihaknya akan mengundang dilain kesempatan.

"Prioritas FIFA tetap kesehatan semua orang yang terlibat dalam operasi dan kami akan mencari kesempatan baru untuk mengundang anak-anak itu ke ajang FIFA untuk berbagi momen bersama mereka dan perayaan,"tambahnya.

Operasi penyelamatan darurat besar-besaran dilakukan, tim penyelamat berhasil menyelamatkan empat anak terakhir dan pelatih sepakbola pada Selasa 10 Juli 2018.

Tim sepakbola Wild Boars, rata-rata berusia antara 11 hingga 16 tahun, dan pelatih mereka yang berusia 25 tahun terjebak pada 23 Juni ketika sedang mengeksplorasi kompleks gua di provinsi utara Chiang Rai, ketika hujan datang, lokasi tertutup akibat air yang menutupi celah-celah dan terowongan gua.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More