Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

TKN Sebut OTT Romahurmuziy Bukti Pemerintah Tak Intervensi Hukum

Headline
TKN Sebut OTT Romahurmuziy Bukti Pemerintah Tak Intervensi Hukum Konpers TKN soal Romahurmuziy (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyampaikan kasus yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Direktur Konten TKN Fiki Satari mengatakan hal itu merupakan kasus pribadi pria yang akrab disapa Rommy itu.

"Seperti disampaikan ketua TKN (Erick Thohir), ini adalah murni kasus pribadi tidak ada tentang pilpres," kata Fiki dalam konferensi pers di rumah pemenangan TKN, Jl. Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019). 

Baca juga: Rommy PPP Terjaring OTT, Gerindra: Jadi Ingat Suryadharma Ali

Ia menambahkan, penangkapan Rommy oleh KPK juga menjadi bukti bahwa pemerintah tidak mengintervensi proses hukum. TKN mendorong agar proses hukum Rommy berjalan dengan baik dan transparan. 

"Dari TKN sangat terkejut mendengar berita tersebut. Betapa prihatinnya kami tetap mendukung agar proses hukum tetap berjalan. Ini jawaban bagaimana pemerintah tidak intervensi pada siapa pun dan berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya. 

"Kami doakan saudara Romahurmuziy bisa melalui proses dengan kuat, diberi kekuatan. Proses berjalan dengan seadilnya dan mengedepankan asas praduga tak bersalah," tambahnya.

Baca juga: Romahurmuziy Kena OTT, Ini Penjelasan PPP

Sebelumnya, KPK mengonfirmasi telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Polda Jatim pun membenarkan operasi tersebut menjerat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy. 

"Betul ada giat KPK di Jawa Timur, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: