Forgot Password Register

Trump Berjanji Akan Undang Kim ke Gedung Putih, Asal...

Trump Berjanji Akan Undang Kim ke Gedung Putih, Asal... Donald Trump dan Kim Jong Un. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjanji akan mengundang diktator Korea Utara, Kim Jong Un ke Gedung Putih jika KTT pekan depan di Singapura berjalan dengan baik.

"Dia (Kim) akan melihatnya dengan sangat baik sehingga itu bisa terjadi (pertemuan dengan Kim di AS)," katanya saat konferensi pers bersama dengan perdana menteri Jepang, Shinzo Abe, melansir The Guardian, Jumat (8/6/2018).

“Mungkin kita akan mulai dengan Gedung Putih. Apa yang kamu pikirkan?"

Baca juga: Kim Pilih Jet Tempur China Jadi Pengawal ke Singapura, Tamparan untuk AS?

Trump mengaku optimis tentang normalisasi hubungan diplomatik dengan Korea Utara dalam jangka panjang.

“Normalisasi hubungan adalah sesuatu yang saya harap bisa saya lakukan, harapkan dilakukan ketika semuanya sudah selesai,” katanya. "Kami tentu ingin melihat normalisasi, ya," paparnya.

Ditanya tentang isi surat besar dari Kim yang dikirimkan ke Gedung Putih minggu lalu, Trump hanya mengatakan surat tersebut erupa salam pengantar dari Kim.

Baca juga: 'Kim Jong Un, Sosok Diplomat Keras Kepala Nan Mesra'

"Surat itu hanya ucapan salam. Itu sangat bagus. Tidak ada yang lain selain kami berharap dapat melihat Anda (Kim) dan kami menantikan KTT dan semoga semuanya akan berjalan lancar," terang Trump.

Sebelumnya, di Oval Office, Trump, yang dilaporkan tidak suka membaca dokumen briefing, mengklaim bahwa dia tidak perlu melakukan banyak pekerjaan rumah sebelum KTT.

"Saya rasa saya tidak harus mempersiapkan banyak," katanya. “Ini tentang sikap. Ini tentang kesediaan untuk menyelesaikan sesuatu. ”

Share :
Komentar :

Terkait

Read More