Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Tundukkan Inggris, Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala Sudirman

Headline
Tundukkan Inggris, Indonesia Raih Kemenangan Perdana di Piala Sudirman Ganda Putri Greysia Polii/Apriyani rahayu (Foto: Media PBSI)

Pantau.com - Indonesia merebut kemenangan pertama atas Inggris dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup B Piala Sudirman 2019. Satu-satunya kekalahan yang dialami Skuat merah putih adalah dari sektor ganda campuran, yaitu pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 17-21, 18-21.

Berlangsung di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019), kemenangan Indonesia dibuka oleh pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge melalui skor 21-9, 21-18. Hasil positif Marcus/Kevin diteruskan oleh tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang menundukkan Abigail Holden dengan skor 21-10, 21-13.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim Top di Eropa

Pemain tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan memastikan kemenangan skuat merah putih setelah berhasil menaklukkan Toby Penty dengan straight game, 21-9, 21-12 pada pertandingan ketiga yaitu dengan skor 3-0.

Di dua pertandingan selanjutnya Indonesia berhasil membukukan satu kemenangan dan satu kekalahan, dimana kemenangan lainnya disumbangkan oleh ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mengalahkan Chloe Birch/Lauren Smith  21-16, 21-18 waktu 45 menit.

Sementara itu, ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengungkapkan penyebab kegagalan mereka menyumbang poin untuk Indonesia. Tak dapat mengantisipasi servis lawan salah satu faktor penyebab kekalahan mereka. Dalam pertandingan berdurasi 43 menit ini, Praveen/Melati beberapa kali harus kehilangan poin karena tak siap merespon servis lawan.

"Agak kagok sama Mely karena baru sekali main, baru pertandingan pertama (di turnamen ini). Tapi ini tidak bisa jadi alasan. Kami memang terpengaruh sama servis lawan dari 17-17 sampai game di game pertama tadi," ujar Praveen seperti dikutip dari Badminton Indonesia, MInggu (19/5/2019).

Praveen/Melati mengungkapkan bahwa mematangkan strategi dan pola main menjadi hal utama yang perlu mereka tingkatkan.

Baca juga: Jelang Hadapi Indonesia, Denmark Berpikir 'Underdog'

"Strategi dan pola mainnya lebih dimatangkan, itu yang paling penting buat kami berdua. Kami tuh mau main apa, strategi dan polanya lebih condong ke mana, seperti itu," jelas Praveen.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Denmark di partai kedua, pada Rabu, 22 Mei 2019 mulai pukul 17.00 WIB.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
BadmintonIndonesia
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K