Forgot Password Register

Wuih! Harga Motor Listrik Gesits Setara Yamaha Keluaran Terbaru

Wuih! Harga Motor Listrik Gesits Setara Yamaha Keluaran Terbaru Presiden Joko Widodo menjajal motor listrik buatan dalam negeri 'Gesits' (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Pantau.com - Pagi ini Presiden Joko Widodo baru saja menjajal sepeda motor listrik nasional Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits). 

Rupanya nih sobat Pantau, sepeda motor listrik hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini bisa menempuh 70 kilometer untuk sekali pengisian baterai dengan hanya memakan waktu tiga jam. Jokowi mengaku akan membeli motor listrik ini sebanyak 100 unit.

Baca juga: Teka-Teki Maskapai LCC Seperti Lion Air Bisa Jual Tiket Murah (Bagian I)

"Ini kalau sudah diproduksi, saya pembeli pertama. Saya akan beli 100," kata Jokowi.

Kira-kira harganya berapa hayo? 

Direktur PT Garasindo Teknologi Indo (GTI) Zaki Nahdi Saleh selaku salah satu pihak yang mengembangkan dan memproduksi Gesits. 

"Kalau dari kita, dari industrinya, kurang lebih Rp20.000.000, harga pasar kurang lebih Rp22.000.000-Rp23.000.000," ungkapnya.

Zaki mengatakan, harga Rp22.000.000-Rp23.000.000 itu dipatok tak hanya berdasarkan ongkos produksi, namun juga dengan melihat harga motor konvensional (nonlistrik) yang sekelas dengan Gesits. 

Baca juga: Begini Jadinya Kalau 'Tampang Boyolali' Jadi Duit

Gesits, skutik bertenaga listrik dengan daya motor 5KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam daya baterai penuh, berkecepatan maksimal 100 km per jam. Spesifikasi ini setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

Daftar harga Yamaha Freego (Foto: Yamaha)

Rupanya, jika dibandingkan dengan motor Yamaha jenis terbaru Freego V Version ABS rupanya enggak jauh beda lo sobat. Dengan spek yang sama, motor Yamaha Freego juga dibanderol seharga Rp22.500.000

Share :
Komentar :

Terkait

Read More