Forgot Password Register

Headlines

Yordania Jadi Persiapan Terakhir Timnas U-19 Indonesia Menuju AFC Cup

Yordania Jadi Persiapan Terakhir Timnas U-19 Indonesia Menuju AFC Cup Indra Sjafri. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu 13 Oktober 2018. Pertandingan tersebut akan menjadi persiapan terakhir Nurhidayat dan kawan-kawan sebelum berlaga di AFC Cup U-19 2018 pada 18 Oktober mendatang.

Jelang menghadapi Yordania, pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan sudah memperbaiki beberapa kekurangan yang dimiliki. Semisal cerobohnya lini belakang, serta tumpulnya para striker.

Baca Juga: Siap Tampil Maksimal, Berikut Jadwal Timnas U-19 di AFC Cup U-19

Sebelumnya, Indra mengungkapkan lini belakang Timnas U-19 Indonesia masih sering melakukan pelanggaran yang tidak perlu. Akibatnya, skuat Garuda Nusantara dipaksa menyerah 1-2 oleh Arab Saudi pada laga persahabatan sebelumnya.

Masih di pertandingan yang sama, Indra juga menilai lini depan Timnas U-19 Indonesia kurang tajam dan lambat melakukan serangan balik. Dari 11 peluang yang didapat, hanya satu tendangan jarak jauh Saddil Ramdani yang berbuah gol.

Baca Juga: Egy Maulana Bakal Dimainkan Lawan Yordania

“Individual anak-anak kita perbaiki. Bermain harus lebih sabar. Kemarin ada satu sesi latihan untuk memperbaikinya. Termasuk finishing. Mudah-mudahan besok jadi pertandingan yang sempurna,” kata Indra.

“Kita juga memperlihatkan video match analysis kita yg isinya eror-eror yg anak-anak lakukan saat lawan Arab Saudi. Kita rutin lakukan itu. Setiap pertandingan kita lihat error individu, error groupnya dan akibatnya pada game tactical kita,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Pada AFC Cup U-19, Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar, dan Taiwan. Garuda Nusantara akan lebih dulu menghadapi Taiwan pada laga perdana di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis 18 Oktober 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More