Forgot Password Register

Yudi Latif Mundur dari Jabatannya, Fahri Hamzah: Perlukah BPIP Diteruskan?

Yudi Latif Mundur dari Jabatannya, Fahri Hamzah: Perlukah BPIP Diteruskan? Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Foto: Instagram Fahrihamzah)

Pantau.com - Mundurnya Kepala Pelaksana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif memang mengejutkan sejumlah pihak. Salah satunya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang menilai mundurnya Yudi bisa menjadi pembelajaran dan perlu menjadi evaluasi untuk BPIP.

Fahri menuturkan, mengenal baik sosok Kepala Pelaksana BPIP, Yudi Latif. Bahkan ia menyebut  Yudi sebagai tokoh berintelektual dan mempunyai moral yang baik.

"Saya kenal dia (Yudi) sebagai tokoh intelektual yang bermoral," kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Jumat, (8/6/2018).

Baca juga: Ajukan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi, Ini Alasan Yudi Latif Mundur dari BPIP

Fahri menilai, keputusan Yudi untuk mundur dari BPIP juga dapat memberikan pembelajaran kepada semua pihak. Khususnya, terkait pertanggungjawaban yang akan menyebabkan nilai moral dirinya yang akan lebih tinggi.

Untuk itu, Fahri berpesan jika lembaga pembinaan ideologi bangsa ingin terus memiliki eksistensi, maka perlu adanya evaluasi terkait mundurnya Kepala Pelaksana BPIP yang telah menjabat selama setahun terakhir.

"Karena itu lah perlu evaluasi yang menyeluruh, apakah lembaga BPIP ini perlu diteruskan atau tidak," tutup Fahri Hamzah.

Baca juga: Kaget Yudi Latif Mundur dari BPIP, PAN Desak Jokowi Beri Penjelasan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More