Pantau Flash
Nasional

Gus Yahya Sebut Banyak Orang Ngaku NU Demi Jabatan

Oleh Sofian Faiq
Gus Yahya Sebut Banyak Orang Ngaku NU Demi Jabatan
Foto: Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya - (tangkapan layar)

Pantau - Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf biasa dipanggil Gus Yahya mengungkapkan banyak yang mengaku sebagai bagian dari NU hanya demi kepentingan jabatan karena NU sudah berkembang.

"Ini yang paling menurut saya krusial. Kenapa, karena NU sudah berkembang begitu besar sehingga jadi sumber leverage yang luar biasa.'' kata Gus Yahya saat bedah buku berjudul Perjuangan Besar Nahdlatul Ulama di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

''Saya bilang, sekarang ini orang yang mengaku NU saja bisa jadi anggota DPR, bisa jadi bupati, bisa jadi calon paling enggak wakil presiden, hanya dengan ngaku NU gitu. Ini laverage yang luar biasa ini," sambungnya.

Untuk itu, Gus Yahya bicara pentingnya bagi NU untuk kembali menjernihkan visi misi. Menurutnya, jangan sampai ada pihak yang mengambil keuntungan di balik payung NU.

"Maka penting untuk melakukan menjernihkan kembali soal ini. Jangan sampai orang ber-NU ambil untung dari laverage-laverage ini. Jadi harus dikembalikan,'' tuturnya.

''Ini soal bagaimana membangun, memelihara dan mengembangkan peradaban ikhlas yang sudah diwariskan kepada kita," pungkasnya.

Penulis :
Sofian Faiq
Editor :
Sofian Faiq
# In Article