Pantau Flash
7 Siswa Lemdikpol Polri di Sukabumi Dinyatakan Positif Korona
Pesawat Lionair Misi Medis Meledak di Filipina, Seluruh Penumpang Tewas
Olimpiade Ditunda, Jepang Pertanyakan Siapa yang Akan Bayar Tagihan
Bogor Siapkan Dua Skenario Lockdown Berkaca dari DKI Jakarta
Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dewangga Ingin Curi Ilmu di Timnas Senior

Dewangga Ingin Curi Ilmu di Timnas Senior Alfeandra Dewangga Santosa. (Foto: Instagram PSIS Semarang)

Pantau.com - Bek muda PSIS Semarang Alfeandra Dewangga berjanji untuk mencuri pengalaman selama berada di pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia pada 14-23 Februari 2020.

"Saya sangat bersyukur mendapatkan panggilan timnas senior. Saya akan mendapatkan banyak pelajaran dari senior di sana,” ujar Dewangga.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 34 Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Pada TC yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pemain berusia 18 tahun tersebut akan bekerja sama dengan bek berpengalaman seperti Yanto Basna, Ricky Fajrin, Fachruddin, Hansamu Yama, Gavin Kwan Adsit dan Putu Gede Juni Antara.

Meski baru pertama kali dipanggil ke skuad Garuda, Dewangga mengaku tidak gentar dan siap membuktikan kemampuannya dalam mengolah bola.

"Saya akan berikan semua kemampuan saya," jelas dia. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 34 nama untuk mengikuti TC jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari 34 nama tersebut, Alfeandra Dewangga menjadi salah satu dari empat pemain Timnas U-19 yang sebelumnya menjalani TC di Thailand pada akhir Januari 2020. Selain Dewa, ada Irfan Jauhari, Pratama Alif dan Muhammad Adi Satrio.

"Dari TC Thailand, saya mendapatkan banyak hal terkait fisik dan teknik dari pelatih Shin Tae-Yong," tutur Dewa.

Dewangga sendiri memperkuat Timnas U-19 pada 2019 dan membawa skuat yang ketika itu dilatih Fakhri Husaini ke peringkat ketiga Piala AFF U-18 dan lolos ke Piala Asia U-19 2020 setelah menjadi juara grup kualifikasi.

Baca juga: PSSI Siapkan 6 Laga Persahabatan untuk Timnas Indonesia

Selain para pemain Timnas U-19, ada beberapa pemain muda berusia di bawah 23 tahun yang masuk skuat berjuluk Garuda di TC terkini yakni M. Riyandi, Andy Setyo, Nadeo Argawinata, Rizky Eka, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar, Rahmat Irianto, Sani Rizky dan M. Rafli.

Mereka akan bekerja sama dengan nama-nama senior yang sudah merasakan asam garam di tim nasional seperti Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizky Pora, Hansamu Yama Pranata, Yanto Basna dan Andritany Ardhiyasa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: