Pantau Flash
Said Aqil Umumkan Siap Maju Lagi Jadi Calon Ketua Umum PBNU
Buka-bukaan Menpora, Akui Tak Ikut Campur Keputusan PBSI Mundur dari BWF
Ribuan Buruh Terobos Barikade, Polisi: Aksi Boleh Panas tapi Kepala Harus Dingin
Kala Jokowi Beli Jaket Boomber Motif Tenun Dayak Sintang, Langsung Dipakai!
Satu Keluarga Tewas dalam Kebakaran di Tambora, Polisi Turun Tangan

Ini Kunci Jonathan Christie Bungkam Wakil Korsel di Kejuaraan Dunia 2019

Ini Kunci Jonathan Christie Bungkam Wakil Korsel di Kejuaraan Dunia 2019 Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil membungkam wakil Korea Selatan, kwang Hee Heo pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Ia berhasil meraih kemenangan 21-14, dan 21-17 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa malam. 

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Jojo -sapaan Jonatan- atas Heo. Dalam tiga pertemuan yang sudah berlangsung, unggulan keempat di Kejuaraan Dunia 2019 ini selalu gagal mengatasi perlawanan Heo. 

Baca Juga: Fitriani Nothing to Lose Lawan Tai Tzu Ying


Jonatan Christie. (Foto: Dok. PBSI)

Terakhir kali keduanya bertemua pada turnamen Piala Sudirman 2018. Jojo saat itu tumbang dengan 17-21, dan 19-21. Namun Jojo kini mengaku lebih tenang dan sabar dalam melancarkan serangan ke arah Heo. Alhasil, ia pun sukses membuat tunggal putra peringkat 47 dunia ini tidak mampu mengembangkan permainan. 

"Terakhir ketemu di Thomas Cup 2018, waktu itu keadaan saya pas kurang fit, habis sakit. Walaupun skor kalah 0-3 tapi saya ingat di pertemuan terakhir saya bisa melawan. Walaupun saya nggak fit, tapi mainnya oke," ujar Jojo.  

"Jadi tinggal diperhatin lagi pola pukulannya, strategi mainnya di lapangan. Karena beberapa kali Kwang Hee Heo juga punya serangan yang mematikan dan defendnya juga bagus. Cuma tadi kuncinya lebih tenang dan lebih sabar, sama penempatan bolanya lebih ditepatin," jelasnya. 

Baca Juga: Lewati Partai Perdana, Fitriani Sudah Beradaptasi dengan Lapangan

Selain itu, Jojo sempat merasakan Heo mengalami kegugupan pada gim pertama. Pasalnya, banyak bola-bola nanggung yang bisa dimanfaatkan oleh peraih medali emas Asian Games 2018 ini. 

"Tapi di game kedua dia mau coba serang saya duluan. Beberapa kali di awal poin sempat keteteran juga tadi dengan kecepatan dia," Jojo menambahkan. 

Pada babak ketiga, Jojo akan menghadapi wakil Denmark, Jan O Jorgensen, Kamis 22 Agustus 2019. Jorgensen sebelumnya mampu meraih kemenangan atas wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dengan 21-11, dan 21-15. 

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: