Pantau Flash
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19

Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019

Headline
Jordan Henderson Jadi Pemain Terbaik Inggris 2019 Jordan Henderson. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson dinobatkan sebagai pemain Inggris terbaik 2019. Ia berhasil menyisihkan penyerang Manchester City Raheem Sterling dan kapten tim nasional Inggris Harry Kane sebagai peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, penyerang Olympique Lyon Lucy Bronze memenangi gelar serupa untuk kategori pesepak bola putri.

Baca Juga: Legenda Liverpool: Klopp Tak Butuh Pemain Bintang, Dia Membuatnya

Sepanjang 2019, Henderson tampil tujuh kali untuk timnas Inggris demi melewati tengara 50 cap bersama The Three Lions. Ia juga memainkan peranan penting dalam keberhasilan Inggris lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 serta menempati peringkat ketiga UEFA Nations League 2018/19.

Di tingkat klub, Henderson membantu Liverpool menjuarai Liga Champions 2018/19, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Gelar kedua Bronze

Bronze menjuarai Liga Champions Putri pada 2019 bersama Lyon untuk meraih penghargaan pemain terbaik Inggris putri keduanya setelah 2015.

Bronze mengungguli pemenang tahun lalu, Ellen White dan Beth Mead sebagai peraih suara peringkat kedua dan ketiga. Bersama timnas Inggris putri, Bronze menjuarai turnamen invitasi Piala SheBelieves berbekal dua kemenangan dan satu hasil imbang di Amerika Serikat pada Maret.

Pada Piala Dunia Putri 2019, Bronze membantu Inggris mencapai babak semifinal melalui gol menawannya ke gawang Norwegia dalam pertandingan perempat final.

Baca Juga: Dilanda Badai Cedera, Bayern Muenchen 'Dipaksa' Segera Belanja Pemain

Bronze juga menjadi bagian penting dalam keberhasilan Lyon meraih trigelar yakni Liga Champions Putri, Divisi 1 Liga Prancis Putri dan Piala Prancis Putri. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Putri Terbaik UEFA pada Agustus lalu.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: