Pantau Flash
Vanessa Bryant Gugat Operator Helikopter yang Tewaskan Suaminya
AEON Mall JGC Ditutup Sementara dan Dijaga Brimob Pasca Unjuk Rasa
Korona Tewaskan 12 Orang di Iran, 61 Orang Tertular
Wapres Ma'ruf Soal Pilkada: Jangan Jadi Sumber Perpecahan dan Permusuhan!
Anies Sebut Lebih dari 200 RW di Jakarta Terendam Banjir

5 Alasan Mengapa Merantau Merupakan Keputusan yang Baik

5 Alasan Mengapa Merantau Merupakan Keputusan yang Baik Ilustrasi. (Foto: shutterstock)

Pantau.com - Saat tumbuh dewasa, apakah Anda pernah bermimpi untuk pindah dari kota asal Anda dan menjelajahi kehidupan di tempat baru? Anda mungkin bosan tinggal di tempat yang sama tahun demi tahun bahkan jika Anda mengerti tidak ada pengganti untuk keluarga dan kenyamanan yang Anda temukan di rumah.

Jika Anda melihat-lihat untuk mengamati orang-orang sukses, Anda akan memperhatikan bahwa pada titik tertentu dalam hidup mereka, mereka juga harus meninggalkan kenyamanan dan harus pindah dari kota asal mereka. Kebanyakan dari mereka memilih untuk pindah dari kota asal mereka untuk mengeksplorasi berbagai peluang dan memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Jika Anda masih belum sepenuhnya yakin mengapa Anda harus meninggalkan kota asal sekali dalam seumur hidup, maka pelajari 5 alasan berikut ini.

1. Keluar dari Zona Nyaman

Saat Anda pindah dari keluarga dan kota asal Anda, Anda akan meninggalkan zona nyaman Anda. Jika Anda ingin memiliki peluang baru dan mencapai tujuan Anda, Anda juga perlu keluar dari zona nyaman Anda. Ini karena hanya dengan begitu Anda dapat menjadi mandiri dan belajar hal-hal baru. Anda akan dapat menemukan cara hidup baru dengan melewati berbagai tantangan. Pada akhirnya akan membuat Anda berpikiran terbuka dan menjadi pengambil keputusan yang lebih baik.

Baca Juga: Infografis 5 Alasan Kenapa Setiap Orang Butuh Travelling

2. Bertemu dengan Orang Baru

Saat Anda pindah ke tempat baru dan tinggal di belakang teman lama dan anggota keluarga di kota asal Anda, Anda akan bertemu orang baru. Ini tidak berarti bahwa Anda akan melupakan anggota keluarga dan teman lama Anda. Mereka akan selalu tinggal di hati Anda tetapi Anda juga akan menemukan beberapa teman baru. Orang-orang baru ini dapat menjadi bagian dari hidup Anda dan akan memberi Anda pelajaran yang akan terus bersama Anda selamanya.

3. Kebebasan Untuk Berekpresi

Salah satu hal terbaik tentang pindah dari kota asal Anda adalah Anda akan mengalami tingkat kebebasan yang sama sekali baru. Anda akan melakukan sesuatu sendiri. Anda bisa tetap terjaga sepanjang malam atau tetap di luar selama yang Anda inginkan. Selain itu, Anda akan bertanggung jawab karena Anda harus menjaga diri sendiri dan mengelola setiap pengeluaran bersama dengan tabungan. Anda akan memiliki tempat tinggal dan menjaganya tetap bersih dan rapi.

4. Menemukan Teman yang Tepat

Bertemu orang baru akan memberi Anda pelajaran untuk mempelajari siapa yang harus Anda percayai dan tempatkan kepercayaan Anda. Karena selama ini Anda berada di perusahaan bersama teman-teman lama Anda, yang telah berteman dengan Anda ketika Anda masih di taman kanak-kanak, Anda tidak perlu khawatir apakah orang tersebut dapat dipercaya atau tidak. Tetapi karena sekarang Anda bertemu orang-orang baru, Anda akan belajar tentang orang-orang dan bagaimana melindungi diri Anda dari niat salah mereka.

Baca Juga: Kenapa Sih Ada Orang Lebih Suka Solo Traveling?

5. Menjelajahi Tempat-tempat Baru

Ketika Anda pindah ke kota baru, kemungkinan Anda mungkin tidak terbiasa dengan hal-hal di sekitar Anda. Semuanya akan menjadi baru dan aneh untuk Anda. Dengan demikian, Anda dapat membantu diri sendiri dengan menjelajahi tempat-tempat di dekat Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda dalam melihat keindahan alam dan arsitektur buatan manusia tetapi juga akan membantu Anda dalam apa yang ada di sekitar Anda.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - SIG
Category
Ragam

Berita Terkait: